EDUKASI BUDAYA

Lima Tim Mahasiswa FIK UMI Lolos Pendanaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Dikti

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Alhamdulillah, lima tim mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UMI lolos pendanaan  Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2019.

Tahun ini, Fakultas Ilmu Komputer mendominasi Proposal yang lolos dalam tahap pendanaan dan merupakan  pencapaian yang sangat membanggakan semenjak PKM di selenggarakan.

Tim yang lolos terdiri dari dua Program Studi Fakultas Ilmu Komputer, Teknik Informatika dan Sistem Informasi  dengan lima. Diantaranya, Judul diataranya : PKM-T, Judul : PEMPERS (Perancangan Mesin Pengupas Merica,  Universal Fritter

R-6 Kecamatan Benteng Gantarang), PKM-M, Judul : AT-TAUBAH (Aplikasi Metode Tabarok untuk pembelajaran  Hafidz Al-Qur’an Anak pada TPA IHYA US SUNNAH KOTA MAKASSAR).

Judul lainnya, PKM-M, Judul : PEMBASIINDO (Pembelajaran Bahasa Isyarat Indonesia Bagi Tunarungu Berbasis  Android di SLBN 2), PKM-KC, Judul : GE-TEKBOL (Gelang Pendeteksi Keberadaan Anak dan Menggunakan  Tombol Darurat).

Hosting Unlimited Indonesia

Selanjutnya, PKM-M, Judul : Penerapan APFIQRO (Aktivitas Pembelajaran Fiqih dan Iqro Berbasis Edukasi Pada  TPA AL-Muttaqin.

Dari lima judul PKM yang lolos dari FIKOM itu, mereka dibimbing Lilis Nur Hayati S.Kom.,M.Eng dan ST Hajrah  Masyur,.S.Kom.,M.Cs.

Tim yang dinyatakan lolos didanai Direktorat Perguruan Tinggi (Dikti), selanjutnya akan melakukan tahap  Monitoring dan Evaluasi (Monev) sebelum berangkat menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

Dengan demikian, tahun ini, total 16 Judul Proposal PKM yang lolos pendanaan dari Universitas Muslim Indonesia.  Diantaranya dari Fakuktas Ilmu Komputer, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis,  Fakultas Teknologi Industri.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Purnawansyah M. Kom mengaku sangat berbahagia atas pencapaian mahasiswa  FIKOM tahun ini, Semoga Pencapaian di tahun berikutnya lebih baik lagi dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk berkarya dan berprestasi. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top