EDUKASI BUDAYA

Lepas Mahasiswa KKN, Rektor UNM Berpesan, Jaga Nama Baik Lembaga

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Sebanyak 795 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) dilepas secara resmi
untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler dan terpadu pada dua lokasi berbeda,  Kabupaten Polman, Sulbar dan Kabupaten Pangkep.

Rektor UNM Prof. Husain Syam dalam sambutannya menitipkan harapan untuk mahasiswa yang dilepas ke  tengah masyarakat untuk menghormati adat istiadat serta perilaku dalam tatanan yang sudah berlaku.

“Karena kunci keberhasilan orang mampu menyesuaikan dimana Ia berada. Kalau mau saya kasih tips, kebiasaan  kita tinggal dirumahnya orang harus berperilaku yang baik,” ujar Guru Besar Pertanian itu, Selasa (26/3/2019) di  Menara Pinisi lt 2.

Berkaitan dengan tahun politik, mantan dekan FT UNM mengharapkan peserta KKN untuk tidak ikut terlibat  langsung dalam kegiatan politik praktis, dan harus berfokus pada pengabdian ke masyarakat saja.

Hosting Unlimited Indonesia

“Pelaksanaan KKN kali ini sangat sarat dengab bulan politik, dari pemilihan dewan tingkat kabupaten hingga  pemilihan presiden. Penting agar anda semua tidak ikut berpolitik praktis selama dilokasi KKN,” ujar Rektor yang  disambut riuh peserta pelepasan KKN.

Terakhir, Husain Syam menitipkan untuk menjaga nama baik lembaga ditengah masyarakat, jangan merusak demi  kepentingan pribadi. “Pulanglah dari lokasi KKN dengan senyuman, dan dilepas dengan tangisan dari orang-orang  di lokasi KKN,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat Bakharani Rauf mengatakan KKN merupakan bentuk  aktualisasi diri sekaligus pengabdian kepada masyarakat.

Pada pelepasan ini, jumlah peserta KKN PPL Terpadu sebanyak 359 orang yang akan ditempatkan di Dinas  Pendidikan Polman dengan rincian 16 SMA, 12 SMP, 20 Sekolah Kejuruan, 2 MTS, dan 2 MAN yang akan  didampingi dosen pembimbing lapangan 8 orang. Untuk Kabupaten Pangkep sebangak 109 orang yang akan  ditempatkan di 1 SKB, 9 SMP, 5 SMK dengan didampingi dosen pembimbing 3 orang.

Sementara KKN Reguler sebanyak 337 orang yang akan disebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bungoro,  Kecamatan Labakkang, dan Kabupaten Tondongtallasa dengan dosen pembimbing lapangan 3 orang, demikian  Humas UNM Burhanuddin melaporkan. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top