MAKASSAR CITY

Lantamal VI Kenalkan Kebaharian ke Siswa di Education Expo 2019

Makassar, Upeks.co.id–Perahu Karet milik Batalyon Marinir Pertahanan Lantamal (Yonmarhanlan) VI yang di pajang pada stand  pameran Lantamal VI di ajang Makassar Education Expo 2019 menjadi tempat bermain sejumlah anak anak sekolah yang hadir di event ini.

Perahu Karet ini sengaja di pajang di Education Expo 2019 untuk mengenalkan kebaharian dan diharapkan bisa nenumbuhkan Naluri Kebaharian anak anak sekolah yang mengunjungi event ini.

Terlihat  perahu karet ini menjadi magnet tersendiri bagi anak anak sekolah. ” Saya belum pernah naik yang kayak ini om, biasa ji lihat kalo ada TV sama di pantai,  baru pertama kali naik perahu ini, senang sekaki walaupun bukan di laut” ungkap salah satu anak.

Selain bermain di perahu karet para pelajar ini juga melihat lihat senjata-senjata beserta amunisinya yang di pamerkan di ajang ini, anak anak ini terlihat senang mereka  berselfie  sambil  memegang senjata.

Event Education Expo 2019 berlangsung mulai dari Kamis, 21 Maret sampai Minggu 24 Maret 2019 ini diikuti oleh Instansi TNI dan berbagai Lembaga Pendidikan (Lemdik) mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai dengan Lembaga Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta.

Di event yang di selenggarakan setiap tahun ini selain memamerkan Alutsista Di Stand Pameran Lantamal VI para pengunjung diberi informasi seluas-luasnya untuk menjadi prajurit TNI AL, kami juga menyediakan konsultasi kesehatan dan pemeriksaan gigi, pemeriksaan Visus/mata, tekanan darah (tensi) dan buta warna dan yang luar biasa semuanya diberikan secara cuma-cuma alias gratis kepada para pengunjung selama event Education 2019 berlangsung.

Hosting Unlimited Indonesia
Lantamal VI-Komunitas Sepeda Lipat Gelar  Bersih-Bersih Sampah di Pantai Losari Kota Makassar
Makassar, Dalam rangka Gerakan Indonesia Bersih, Kelola Sampah, Hidup Bersih dan Bernilai, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar bekerja sama dengan Komunitas Sepeda Lipat Kota Makassar melaksanakan bersih-bersih sampah di Pantai Losari kota Makassar, Sabtu (23/03/2019).
Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H., mengatakan  kegiatan yang positif ini  guna membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menjaga dan meningkatkan kebersihan kota Makassar.
Dalam kegiatan tersebut, Lantamal VI mengerahkan  370 personel TNI AL ( gabungan prajurit Pelaut  dan Marinir) serta menurunkan armada laut, kegiatan ini semua dibiayai komunitas selli dan
 dibantu beberapa instansi terkait  di kota Makassar, ujar Aspotmar Lantamal VI.
Lebih lanjut dikatakan, pantai Losari adalah salah satu Ikon kota Makassar untuk itu Lantamal VI memberikan perhatian khusus  membantu pemkot Makassar untuk menjaga kebersihan di sekitar pantai losari, agar  nyaman untuk masyarakat kota Makassar dan pengunjung.
Beberapa instansi yang terlibat dalam Gerakan Indonesia Bersih, Kelola Sampah, Hidup Bersih dan Bernilai tersebut antara lain  Lantamal VI , Yonmarhanlan VI Makassar,  Pemkot Makassar, Polairud Polda Sulsel, Damkar, Distrik Navigasi, Satgas Kebersihan Kec Losari, Taruna PIP serta komunitas sepeda lipat Kota Makassar dan masyarakat.
Hadir dalam kegiatan tersebut Aspotmar Danlantamal  VI beserta Staf, Kadis LH Kota Makassar, Kepala P3 Ekoregion, Danyonmarhanlan VI dan  Kadispotmar Lantamal VI.(rls)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top