RAGAM

Kepala Rutan Kelas I Makassar Tandatangan Deklarasi Piagam Pembangunan Zona Integritas

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Optimis membangun zona integritas pada Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar, Mujiarto lakukan penandatanganan
deklarasi piagam pembangunan zona integritas, Rabu (20/3/2019).

Hal ini dilakukan untuk menggelorakan semangat para petugas guna mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dalam penyelenggaraan pelayanan publik  dan pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kegiatan ini diselenggarakan di aula gedung Lapas Kelas I Makassar dan dihadiri Walikota Makassar, Ketua DPRD Makassar, Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Komandan Kodim 1408/BS Makassar, Polrestabes Makassar, Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Kejaksaaan  Negeri Makassar dan seluruh pejabat struktural dan fungsional tertentu serta Tim WBK Lapas Makassar dan Rutan Makassar.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Budi Sarwono dalam sambutannya mengatakan optimis mampu mewujudkan Pelayanan Publik yang Bebas  dari Korupsi.

Hosting Unlimited Indonesia

Lebih lanjut Kepala Divisi Pemasyarakatan, Abd. Rahman L., yang mewakili Kakanwil Kumham Sulsel mengatakan bahwa Keberhasilan Pembangunan Zona  Integritas, sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

“Untuk membentuk dan memelihara integritas individu pegawai diperlukan pembinaan dan pengawasan yang efektif baik secara berjenjang mulai dari tingkat  pusat, kantor wilayah, sampai dengan UPT melalui tim penggerak Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang bertugas  untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan yang mendukung keberhasilan Pembangunan Zona Integritas dan berkoordinasi serta berkonsultasi dengan para pihak  terkait untuk kelancaran pelaksanaan tugas tersebut,” ujarnya.

Terakhir, Abd. Rahman mengajak seluruh Satker di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel agar membangun integritas pribadi dan  integritas organisasi.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi langkah yang diambil dalam mewujudkan pelayanan lebih baik.

“Pembangunan Zona Integritas ini adalah langkah yang baik untuk sesuatu yang lebih baik dan patut diapresiasi serta didukung. Saya mengucapkan selamat,  semoga semua ini bernilai ibadah di sisi Allah Swt,” tutur Walikota Makassar yang akrab disapa Dhanny Pomanto. (Lau/hms).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top