RAGAM

Kaswad Sartono Kembali Pimpin FKKB-PHU se Indonesia

BADUNG, Upeks.co.id–Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sulsel Dr. Kaswad Sartono M.Ag terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Forum Komunikasi Kabid PHU Seluruh Indonesia (FKKB PHU) se Indonesia.

Pemilihan Pengurus FKKB PHU tersebut dilaksanakan di tengah-tengah kegiatan Koordinasi Program dan Kegiatan Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Tahun 2020 di Hotel Mercur, Badung Bali (19/3/2019).

Kegiatan koordinasi ini dihadiri oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI Prof Dr. Nizar Ali, Direktur Bina Haji H. Khoiriziy H. Dasir MM dan para Kabid PHU seluruh Indonesia.

Hosting Unlimited Indonesia

Kaswad Sartono

Menurut Kaswad Sartono, FKKB PHU SI merupakan forum komunikasi, koordinasi dan silaturahim para Kabid PHU yang dibentuk dalam rangka sinkronisasi kegiatan-kegiatan yang berorientasi upaya peningkatan kualitas pelayanan, pembinaan dan perlindungan haji dan umrah yang bersifat non formal.

“Oleh karena itu, posisi FKKB PHU ini sangat strategis untuk mengkomunikasikan berbagai hal terkait pelayanan, pembinaan dan perlindungan jemaah haji dan umrah, misalnya terkait sosialisasi kebijakan pengambilan rekam biometrik, inovasi perhajian serta tantangan pengelolaan PPIU, PIHK dan lain-lain,” ujar Direktur Pondok Pesantren As-Salman Sidrap ini.

Pengurus Inti FKKB PHU yang terpilih yaitu Ketua H. Kaswad Sartono (Kabid PHU Sulsel); Wakil Ketua H. Abdullah Zaman (Kabid PHU Jambi); Sekretaris H. Mi’raj (Kabid PHU Kalbar); Wakil Sekretaris H. Thabrani (Kabid PHU DKI); Bendahara H. Muh. Yamin (Kabid PHU Maluku). (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top