ANEKA

Kapolda Kunker, Bupati Laporkan Lutim Sangat Kondusif

LUTIM,UPEKS.co.id—Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Drs. Hamidin, didampingi Ketua Bhayangkari Sulsel, Ny. Julachmi Hamidin  bersama rombongan tiba di Bandara Sorowako, Kecamatan Nuha, Minggu, 24 Maret, sekitar pukul 13.05 WITA.

Rombongan dijemput Kapolres Lutim, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, bersama Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Bupati Luwu Utara, Indah Putri  Indriani, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, di Bandara Soroako. Hadir pula Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra, Perwira  Penghubung, Mayor Kav. Suparman, Kepala SKPD, Camat, Lurah/Kades serta sejumlah Tokoh Masyarakat.

Dalam kunjungan kerja itu, dilakukan malam ramah tamah dan tatap muka bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Nuha, bertempat di Taman  Antar Bangsa Sorowako.

Kapolda mengatakan, kunjungan kerjanya dalam rangka silaturahmi sebagai kapolda yang baru di Sulsel, sekaligus juga untuk melihat langsung wilayah terjauh  di Sulawesi Selatan yang pernah dibawahinya, kala itu Luwu Timur masih bergabung dengan Luwu Utara.

Hosting Unlimited Indonesia

Hamidin banyak bernostalgia tentang kisahnya selama bertugas di Luwu Utara, yang mana Lutim masih gabung dengan Luwu Utara. Dia menjabat Kapolres  Luwu Utara sekitar tahun 2003, sehingga merasa sudah sangat kenal dengan kondisi masyarakat.

Banyak hal yang dia ceritakan saat itu. Baik pengalaman bersama warga, maupun kunjungannya pada sejumlah tempat. Saat menjabat Luwu Utara, Hamidin  berhasil menjadikan Luwu Utara menjadi daerah yang aman atau kondusif, bebas dari letusan ‘papporo’ dimana saat itu Luwu Utara memang sering terjadi  bentrokan antar kelompok, antar pemuda.

“Dengan pendekatan persuasif yang dilakukan beliau, Luwu Utara bebas dari letusan Papporo,” tandas Kapolda Sulsel.

Sementara itu, Bupati, Thorig Husler mengatakan, selamat datang di Luwu Timur, ini merupakan satu kebanggaan dan kehormatan bagi kami segenap unsur  Pemerintah Daerah dan masyarakat atas kehadiran bapak Kapolda beserta ibu.

Husler juga melaporkan stabilitas keamanan daerah di Luwu Timur cukup baik, dimana kehidupan rukun dan damai serta saling menghargai, serta saling  menghormati perbedaan terlihat dalam aktifitas kehidupan warga yang sarat dengan kearifan lokal.”Saya berharap, kunjungan silaturahim ini akan terus berlanjut,” harapnya. (hms/ikp/kominfo).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top