ANEKA

Kapolda Bantu Evakuasi Korban Tenggelamnya Kapal di Pulau Samalona

MAKASSAR, UPEKS.co.id –Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Hamidin beserta Ibu Ketua
Bhayangkari Polda, turun langsung membantu evakuasi tenggelamnya Kapal Jolloro di sekitar Perairan Pulau  Samalona, Minggu (17/3/19).

Irjen Pol Hamdin dan Ibu Ketua bhayangkari Polda Sulsel, sementara berada di Pulau Samalona terjun langsung  menangani dan merawat korban tenggelam yang berhasil dievakuasi di Pulau Samalona.

Selain itu, Kapolda Sulsel dan Ketua Bhayangkari Polda Sulsel, juga langsung memberikan bantuan kepada para  Korban tenggelam, berupa santuna uang.

Perahu yang bertolak dari Pelabuhan Paotere seusai menjual hasil tangkapan Ikan tersebut menuju ke Pulau  Kodingareng Lompo, Kecamatan Ujung Tanah Makassar.

Hosting Unlimited Indonesia

Sebelumnya sempat terombang-ambing setelah dihantam ombak yang kemudian tenggelam. Petugas Ditpol Airud  Polda Sulsel yang sedang laksanakan Patroli Sambang ke Pulau-pulau, melihat kejadian tersebut.

Sehingga, petugas segera bergerak untuk penyelamatan korban yang terdiri anak-anak dan ibu-ibu. Setelah  dievakuasi seluruh korban diantar di tempat tujuan Pulau Barang Lompo.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, beruntung kapal Jolloro itu ada anggota yang  melihatnya. Dimana pada saat itu, petugas Ditpol Airud Polda Sulsel sedang melaksanakan patroli.

“Dan diatas kapal patroli ada Kapolda beserta Ibu. Sehingga, beliau langsung terjun langsung mengevakuasi  korban yang berjumlah 13 orang. Alhamdulillah, semua berhasil selematkan, ” kata Dicky, Senin (18/3/19).

Menurut Dicky, saat kejadian cuaca memang tidak bersahabat. Gelombang tinggi mencapai 2 meter lebih.  Beruntung proses evakuasi bisa dilakukan dan berjalan lancar.

“Peroses penyelamatan berjalan lancar dan seluruh penumpang berhasil diselamatkan serta perahu berhasil  ditarik menuju Pulau Samalona, ” ucapnya.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top