EDUKASI BUDAYA

IGTKI Berperan Aktif Majukan Pendidikan di Lutim

LUTIM.UPEKS.co.id—Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, meminta kepada guru Taman Kanak-Kanak yang tergabung dalam Pengurus Ikatan Guru
Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Luwu Timur untuk mengambil peran dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Harapan ini pada Konferensi IGTKI PGRI III Kabupaten Luwu Timur di Aula Dinas Pendidikan, Puncak Indah, Kec. Malili, Jum’at (29/03/2019).

Kegiatan  mengusung tema “Bersatu Memantapkan Soliditas dan Solidaritas Organisasi Profesi Yang Kuat, Bermartabat, Mandiri dan Berperan Aktif Mendukung Program  Wajib Belajar Anak Usia Dini”.

Hadir Anggota DPRD Kab. Luwu Timur, Najamuddin, Ketua PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Perwakilan Ketua  IGTKI-PGRI Provinsi Sulsel, Hj. Sitti Hasni, Ketua PGRI Luwu Timur, Nursalam, Ketua IGTKI – PGRI Luwu Timur, Saidah Saleng.

Ketua IGTKI – PGRI Sulsel yang diwakili Koordinator Bidang Pendidikan dan Pelatihan IGKI Sulsel, Hj. Sitti Hasni mengatakan, Konferda IGTKI dilaksanakan  dengan tujuan melakukan evaluasi pelaksanaan program kerja 2014-2019 serta menyusun Program Kerja Tahun 2019-2024.

Hosting Unlimited Indonesia

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap segala aktivitas dan keberhasilan para pengurus selama ini menuntun dan melakukan pembinaan terhadap anggota  IGTKI – PGRI Kabupaten Luwu Timur.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, memuji semangat anggota IGTKI Luwu Timur yang luar biasa selama ini dimana IGTKI cukup  berperan dalam membantu Pemerintah dalam memajukan Pendidikan di Luwu Timur.

Bupati juga menilai kebersamaan luar biasa yang di perlihatkan anggota IGTKI, yang menurut Bupati sampai hari ini memperlihatkan kekompakan. “Marilah  kita memilih pengurus lebih semangat dan lebih kreatif dalam memperhatikan anggota-anggota, serta terus bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam  memajukan pendidikan,” pesan Husler.

Kepada pengurus IGTKI dan para guru TK, Bupati Husler berharap kepada seluruh pengurus maupun Guru TK supaya dapat mempersiapkan anak–anak usia  dini menuju pendidikan sekolah dasar yang berkualitas.

Konferensi ini diikuti sedikitnya 600 orang dari kalangan PNS sebanyak 40 orang dan 500 lebih tenaga honorer yang merupakan utusan dari 11 cabang IGTKI  Tingkat Kecamatan se-Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top