Hari Ini, Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Pemkab Selayar

  • Whatsapp

Hari Ini, Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Pemkab Selayar

SELAYAR,UPEKS.co.id—Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh

Bacaan Lainnya

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kepulauan Selayar dan dilaksanakan di Rayhan Royal Room, Jumat (1/3/2019).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Setda Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Dahlul Malik, M.H. dan dihadiri langsung Kepala Kantor
Regional IV BKN Makassar, Sayadi, S.H., M.H.

Dahlul Malik menyampaikan, ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah suatu rangkaian kegiatan yang diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sembilan Sipil (PNS)  yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan sebagai bahan untuk kenaikan pangkat dengan ketentuan harus mengikuti dan dinyatakan lulus dalam ujian  dinas atau ujian penyesuaian ijazah tersebut.

PNS yang tidak lulus ujian tersebut maka yang bersangkutan harus mengikuti ujian pada tingkat yang sama kesempatan lain. Oleh karena itu, kepada seluruh  peserta ujian agar mengikuti ujian tersebut dengan harapan kiranya semua peserta ujian hari ini, baik ujian dinas tingkat I, ujian dinas tingkat II, maupun ujian  penyesuaian ijazah bisa lulus 100% dengan nilai yang memuaskan.

“Dalam kaitannya dengan pelaksanaan ujian ini, harus dipahami bahwa kenaikan pangkat bagi PNS pada hakikatnya bukanlah merupakan suatu hak PNS,  melainkan sebuah penghargaan yang diberikan negara atas pengabdian dan prestasi kerja Bapak/Ibu sekalian sebagaimana secara tegas telah diatur dalam UU  Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasal 21,” ujarnya.

Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Sayadi, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini memang sering dilaksanakan Kantor Regional IV  BKN Makassar bersama BKPPD Kepulauan Selayar.

“Untuk tahun 2019, ini adalah daerah ketiga yang melaksanakan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah. Setelah ini, kami akan ke Kabupaten Jeneponto untuk  melaksanakan hal yang sama. Namun, tidak semua kabupaten/kota di Sulawesi Selatan melaksanakan ujian, bergantung dari kesiapan BKPPD setempat. Sistem  ujian ini masih menggunakan sistem manual/tertulis sesuai arahan provinsi dengan harapan kabupaten/kota agar memudahkan peserta ujian,” terang Sayadi.

Informasi yang dihimpun Humas Kepulauan Selayar melalui Kepala Badan BKPPD, Drs. Muhtar, M.M., bahwa jumlah peserta yang ikut ujian sebanyak 156  orang dan 10 orang yang tidak hadir karena sakit dan berkas yang belum lengkap. (sya)

Pos terkait