EDUKASI BUDAYA

Guru Besar IKGM UI Beri Kuliah Umum di FK- UMI

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Prof Dr drg Armasastra yang juga Dosen Departemen Ilmu Kesehatan Gigi  Masyarakat Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (IKGM FKG UI, silaturahim dan beri kuliah umum di
Aula Aisyah, Fakultas Kedokteran UMI, Jumat (1/3).

Hadir Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding, para Wakil Rektor, Kepala Lembaga se-UMI, para petinggi Fakultas  Kedokteran dan Kedokteran Gigi UMI serta undangan lainnya.

Menurut Armasastra, Prodi Bedah Mulut itu sangat dibutuhkan di Indonesia Timur (Intim). Untuk itu pihaknya  sangat mendorong perguruan tinggi di Intim buka Prodi Bedah Mulut dan senantiasa aktif memikirkan sumberdaya  manusia agar spesialis.

Hosting Unlimited Indonesia

”Pertimbangannya, meski sebuah perguruan tinggi investasi besar-besaran untuk alat-alat pendukung kedokteran,  namun jika tak memiliki sumberdaya yang cukup, maka investasi alat itu tak akan pernah maksimal,” tegas  Armasastra.

itulah sebabnya, pihaknya aktif mendorong pembukaan prodi dan spesialis bedah mulut di Indonesia Timur,  tujuannya agar mahasiswanya berasal dari perguruan tinggi kawasan Intim. Dengan demikian, setelah  menyelesaikan studi, mereka kembali mengabdi didaerahnya masing-masing.

”Terus terang, di Jawa khususnya di Jakarta banyak perguruan tinggi kelola Prodi Bedah Mulut, namun  mahasiswanya setelah menyelesaikan studi, umumnya tak terlalu tertarik kembali ke daerahnya,” ungkap  Armasastra yang juga assesor BAN PT yang sangat atensi terhadap upaya pengembangan Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi UMI itu.

Sebelumnya Rektor UMI, Prof Basri Modding mengemukakan, silaturahim dan kuliah umum sifatnya menambah  wawasan keilmuan. Apalagi UMI yang berakreditasi institusi A (unggul) ini terus berinovasi dalam rangka  mempertahankan predikat tersebut. (arf).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top