Gerakan Wajo Mappacing, Amran Mahmud Mendorong Perilaku Hidup Bersih

  • Whatsapp

Gerakan Wajo Mappacing, Amran Mahmud Mendorong Perilaku Hidup Bersih

WAJO,UPEKS.co.id— Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Wajo mencanangkan Gerakan Wajo Mappacing di Pelataran Padduppa Sengkang Kabupaten Wajo, Sabtu (2/3/19).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal mengatakan gerakan Wajo  Mappacing ini merupakan gerakan untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai.

Seperti yang diketahui Indonesia adalah penghasil sampah plastik terbesar ke 2 setelah Cina. “Tentu ini menjadi  issue Internasional,”sambungnya.

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan kebersihan merupakan Sunatullah. Gerakan Wajo  Mappacing ini diharapkan menjadi spirit untuk membiasakan diri mengurangi sampah plastik. Program ini juga  diharapkan bisa mendorong perilaku hidup bersih di masyarakat.

“Saya ingin mengajak dengan mulai dengan gerakan bersama. Mulai dari kita, rumah kita, tempat kerja kita dan  dimana-mana kita berada bisa kita budayakan hidup bersih,”katanya.

Amran juga menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup untuk rutin menilai kebersihan di kantor pemerintahan,  desa, masjid, serta kelurahan.

“Jangan ada penilaian Adipura baru mau membersihkan. Jadi mulai nanti siapa yang paling bersih, yang kotor dan  sampai yang terjorok akan diumumkan,”tandasnya. (Amin Rais)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *