ANEKA

Forkopimda Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

JENEPONTO, UPEKS.co.id— Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jeneponto gelar
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih
dan Melayani (WBBM) Pengadilan Negeri (PN) Jeneponto, di Aula PN Jeneponto, Senin (11/3/2019).

Kegiatan ditandai Ikrar Bersama Pakta Integritas dibacakan Ketua PN Jeneponto, Sunaryanto diikuti para hakim,  Panitera, Sekretaris, Panitera Pengganti, para Kasubbag, Juru Sita, Pegawai dan staf PN, dilanjutkan   penandatanganan pakta integritas.

Acara dicanangkan Ketua PN Negeri Jeneponto Sunaryanto, SH, MH dilanjutkan penandatangan Bupati  Jenepontodiwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Maskur, SAg, MH, Ketua DPRD, Andi  Kaharuddin Mustamu, Kapolres diwakili Wakapolres, Kompol Marikar, Dandim 1425 Jeneponto Letkol ARH Sugiri.

Turut tanda tangan, Kajari Jeneponto Ramadiyagus, SH, Ketua Pengadilan Agama Jeneponto Jeneponto, Hj.  Badriyah,SH, Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto Muh. Kameily, Pimpinan BRI Jeneponto Joko Pranowo, para  Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Pengganti, para Kasubbag, Juru Sita, Pegawai dan staf PN tokoh agama,  tokoh masyarakat para Jaksa serta para Advokat se- Kabupaten Jeneponto.

Hosting Unlimited Indonesia

Ketua PN Jeneponto, kegiatan ini bagian dari kesungguhan institusi PN Jeneponto dalam mengukuhkan diri  sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi disertai dengan upaya untuk  mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Penerapan Zona Integritas ini merupakan salah satu formula yang tepat untuk dapat mewujudkan ‘Badan  Peradilan Yang Agung’ sesuai Visi dan Misi dari Mahkamah Agung RI.

Diharapkan kegiatan pencanangan ini akan dapat melakukan perbaikan secara nyata dimasa mendatang sebagai  sebuah landasan yang kokoh, untuk mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai  harapan masyarakat.

Oleh karena itu, kata Sunaryanto berharap dengan dicanangkannya pakta integritas ini kita harus berkomitmen  bersama untuk tidak melakukan tindakan tidak terpuji yaitu korupsi.

“Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih  dan Melayani (WBBM) dilaksanankan secara serentak di seluruh Pengadilan Negeri se-Indonesia “, pungkasnya.  (Lau)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top