ANEKA

DPP IMMIM Mengutuk Keras Serangan Teroris di Selandia Baru

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pesantren Modern Ikatan Mesjid Musalah Indonesia  Muthahidah (IMMIM), mengutuk keras serangan bersenjata yang membabi-buta, di dua mesjid di Selandia Baru,  beberapa hari lalu.

Peristiwa penembakan yang menewaskan 50 orang umat muslim saat sedang salat Jumat, DPP IMMIM menilai  perbuatan keji dan tragis. Hal tersebut membuat DPP IMMIM mengelurkan pernyataan sikap terhadap kejadian itu.

Sekertaris Umum DPP IMMIM, Dr HM Ishaq Shamad, MA saat menyampaikan beberapa poin pernyataan sikap  DPP IMMIM saat Konferensi Pers di Kantor DPP IMMIM, Jl Jenderal Sudirman, Senin (18/3/19).

Pertama kata dia, segala bentuk serangan kepada warga sipil tak berdosa adalah sebuah serangan teroris yang  biadab dan tidak bisa ditoleransi oleh agama apa pun serta dari sisi kemanusiaan mana pun.

Kedua, mengutuk keras serangan teroris yang merenggut 50 nyawa orang yang sedang melaksanakan salat  Jumat dan melukai sejumlah orang di dua masjid di Selandia Baru.

Hosting Unlimited Indonesia

Ketiga, menyatakan duka cita mendalam kepada seluruh umat Islam yang menjadi korban pembantaian brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Selandia Baru.

Keempat, mengajak seluruh pengurus masjid untuk melakukan salat gaib bagi seluruh korban penembakan dan mendoakan kiranya mereka mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya sebagai syuhada.

Kelima, menyampaikan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban dan mendoakan mereka yang masih di rawat di Rumah Sakit kiranya cepat sembuh dan kembali beraktivitas.

“Kami juga menghimbau jangan terpancing dengan kejadian itu dan tetap hidup bertoleransi beragama dan  bernegara, ” harapnya.

Ketua Umum DPP IMMIM, Prof Dr Ahmad M Sewang, MA menambahkan, apa yang terjadi di Selandai Baru itu merupakan prilaku yang tragis dan pertama kali terjadi di dunia. Pihaknya pun ikut prihatin atas kejadian itu.

“Apalagi yang ada hubungannya dengan mesjid. Tentu kami dari DPP IMMIM akan turut serta berpartisipasi mengutuk keras kejadian itu. Namun kami meminta agar seluruh umat tetap tenang, ” imbuhnya.

Hadir dalam konferensi pers itu yakni Ketua YASDIC IMMIM Ir. HM Ridwan Abdullah, M.Sc, Ketua IV Dr H Kamaluddin Abunawas, MA dan Sekertari 2 Dr Hj Nurjamnah Abna.(Jay).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top