ANEKA

Caleg Muda Ingin Jadi Harapan Baru Kalangan Muda

MAKASSAR UPEKS.co.id—Caleg DPRD Provinsi Sulsel, Indriani Muin,S.H,M.H Muda millineal dan Enerjik yang ingin memberi harapan baru bagi Sulsel  terutama bagi warga dapil Makassar 2 Panakukang, Manggala,Tamalanrea dan Biringkanaya, Rabu (26/3/2019)

Indriani Muin menceritakan riwayat keikutsertaannya dalam Konstestasi di pesta Demokrasi ini,merupakan suatu anugrah baginya,karena dia diberi kesempatan  dipinang partai besar HANURA untuk ikut dalam Kontestasi di pileg ini dan ingin mengajak anak muda agar tak apatis terhadap politik.

“Banyak kejadian yang membuat anak muda tak percaya dengan institusi politik. Kita ingin memberikan edukasi. Yang penting secara jujur dan tidak neko-  neko,” kata Indriani

Indriani Muin bergelut di dunia politik tapi dia mempunyai program segudang yang tak kalah dari politisi lainnya dengan bergabungnya di Partai Hanura,Indriani  semakin percaya diri untuk meraup simpatisan di daerah pemilihannya Makassar 2.

“Jadi memang otomatis saya banyak belajar dan punya minat di dunia politik dari keluarga. Selain juga, rasa ingin mengabdi untuk negara merupakan faktor  utama,” tambahnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Sebagai anak muda,Indriani Muin juga punya pendekatan khusus untuk kalangan seusianya. Caranya, yakni dengan masuk ke komunitas-komunitas yang banyak  diisi oleh anak muda. Menurut dia, anak muda cenderung terbuka dengan hal-hal yang sifatnya baru. Termasuk untuk dunia politik.

Anak muda, menurut dia, tak bisa didekati dengan cara yang tak sesuai dengan jiwa mereka. Mereka akan mudah simpatik jika diberi pengertian dan edukasi.  Maka, bagi Indriani, pendekatan politik mutlak diperlukan untuk mereka.

Sebagai caleg, Indriani Muin juga aktif di media sosial (medsos). Pendekatan via medsos dianggap relatif mengena sebab kebanyakan anak muda tak jauh dari  dunia tersebut. Selain memperkenalkan diri, ia juga ingin mengajak anak muda supaya bisa memilah politik yang baik dan buruk.

Mengenai kesiapan Tim pemenangan Indriani, sudah lama bentuk dan optimalkan terutama di kelurahan di empat Kecamatan,dan semua tim bekerja maksimal  dan lakukan sosialisasi ke warga Masyarakakat door to door,itu kami lakukan bersama tim pemenangam, ujarnya.

“Harus ada kebijaksanaan anak muda dalam menyaring berita. Mana hoax dan mana fakta. Anak muda emosinya kadang-kadang belum terkendali dengan baik.  Jadi memang harus bijaksana dalam menyerap berita,” ungkapnya.(san).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top