ANEKA

Bupati Kolaka Apresiasi Pelaksanaan Musrenbang RPJMD

KOLAKA, UPEKS.co.id—Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kolaka 2019-2024, dilksanakan di salah satu hotel di Kolaka, Senin (25/3/19).

Sebelum Musrenbang RPJMD dibuka terlebih dahulu pemutaran video hasil pencapaian pembangunan 9 program  prioritas SMS Berjaya periode pertama 2014-2019 yang diuraikan satu persatu dari setiap item program tersebut.

Hadir Ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir dan jajaran anggota dewan, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, Kepala  Provinsi Sulta, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, jajaran Kepala Organisasi  Perangkat Daerah(OPD), para pimpinan BUMD, BUMN, Camat, Lurah, Kades dan jajaran Aparatur Sipil Negara  (ASN) Pemda Kolaka.

Ketua Panitia yang juga Sekretaris Bappeda Kolaka, Hj Raodah mengungkapkan Musrenbang RPJMD dihadiri  tigaratusan peserta dari Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur dan Kab. Bombana.

Narasumber, Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Syarifuddin, Kepala Bappeda Provinsi Sultra J.Robert, dan Direktur Pasca Sarjana Unhalu.

Hosting Unlimited Indonesia

Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya mengungkapkan, apresiasinya kepada semua pihak yang telah  terlibat dalam menyusun RPJMD tahun 2019-2024.

Selain itu Safei juga dalam periode keduanya mempertegas pembangunan infrastruktur mulai dari Kelurahan 19  November Unaasi tembus Jalan Bypass, selanjutnya jalan Cakalang Pomalaa-Kolaka, pembangunan Pasar  Mekongga yang lebih moderen, pembangunan PDAM dan Rumah Sakit Umum SMS Berjaya sementara  berlangsung saat ini.

Dikatakannya dalam periode kedua SMS Berjaya rencana pembangunan Pasar Raya Mekongga sudah tidak representatif lagi sehingga perlu dibangun lagi lebih moderen dengan prakiraan anggaran mencapai Rp 500 miliar.

Sementara Kepala Bappeda Kolaka H Sjamsul Kadar Hanise, dengan adanya sejumlah program pembangunan  infrastruktur yang direncanakan Bupati dan wakil Bupati Kolaka.

Diharapkan kepada semua perusahaan BUMN dan BUMD serta semua perusahaa tambang di daerah ini seperti PT. Vale Indonesia, PT Ceria, dan perusahaan lainnya rurut berkontribusi dari dana Corporate Social Responsibilitynya(CSR) untuk pembangunan program pembangunan yang direncanakan oleh Pemda Kolaka.

“Kita berharap dana CSR dari sejumlah pertambangan di daeah ini turut memberikan kontribusi pendanaan dari CSR untuk membiayai sejumlah sarana yang akan dibangun oleh Pemda Kolaka,”ujar Kadar.(pil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top