RAGAM

Bupati Bulukumba Siap Bantu Mubes III KKB

MAKASSAR, Upeks.co.id– Bupati Bulukumba Sulawesi Selatan Andi Sukri Sappewali menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Muyawarah Besar (Mubes) III Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) yang ada di perantauan. Mubes tersebut akan digelar di Hotel Horison Makassar, Minggu 24 Maret 2019 mendatang.

Bupati Bulukumba Andi Sukri Sapewali menyampaikan pemerintah Kabupaten Bulukumba siap membantu untuk mensukseskan pelaksanaan Musyawarah Besar III Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB).

“Kami dari Pemda siap membantu dan bersinergi untuk kelancaran acara Mubes tersebut. Terus semangat menjaga persatuan dan kesatuan. KKB sebagai wadah atau organisasi masyarakat atau orang keturunan Bulukumba dimanapun berada,” ujarnya saat menerima audience panitia pelaksana Mubes III KKB di Claro Hotel Makassar, 18 Maret 2019 malam.

Bupati berlatar belakang Militer ini juga menitip pesan kepada warga Kerukunan Keluarga Bulukumba dimanapun berada agar tetap menjaga kerukunan dan terus semangat menjaga persatuan dan kesatuan.

“Mubes KKB ini sangat bagus, selain untuk memilih pengurus baru juga sebagai ajang silaturrahmi dan saling mengenal warga Bulukumba yang ada di perantauan. Ini akan membuat KKB akan semakin dikenal di masyarakat,” terangnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Ketua Panitia Mubes III KKB, Mayor Mirwan Embas didampingi, sekretaris panitia, Samsul Alam dan pengurus KKB seperti Muh Carda Patawari dan Ambo Marusu bertemu dengan Bupati Bulukumba untuk memaparkan rencana pelaksanaan Mubes Kerukunan Keluarga Bulukumba. Di kesempatan yang sama, Mirwan juga menyampaikan langsung agar orang nomor satu di bumi Butta Panrita Lopi ini bersedia hadir memberikan arahan di acara yang rencana dibuka langsung Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah.

“Saat ini panitia sudah bekerja keras, mulai menghubungi KKB dari cabang-cabang yang ada di seluruh Indonesia. Sudah ada beberapa yang bakal hadir dalam Mubes ini. Kami dari panitia mengundang kepada saudara-saudara yang merasa warga Bulukumba di perantauan untuk hadir dalam acara ini,” ujarnya.

Disebutkan pula dalam Mubes III KKB mendatang sejumlah rangkaian acara akan diselenggarakan. Seusai dibuka Gubernur Sulawesi Selatan, akan dilanjutkan dengan pembahasan tata tertib, kemudian akan ada pembahasan rekomendasi, pembahasan program kerja, pembahasan AD & ART dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum KKB.

“Sekali lagi kami meminta kepada pemerintah kabupaten Bulukumba agar hadir memberikan arahan kepada kami. Kami juga mengajak kepada seluruh warga Bulukumba yang ada di perantauan untuk bisa mendukung dan menyukseskan Mubes III KKB ini. Minta maaf jika panitia ada kekurangan dalam hal pengantaran undangan kepada tokoh-tokoh asal Bulukumba yang tidak sempat kami jangkau. Mariki’ semua sukseskan Mubes,” tutupnya. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top