POLITIK

Arham Ajak Milenial Terjun ke Dunia Usaha

MAKASSAR, UPEKS — Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Sulsel asal Partai NasDem, Muhammad Arham Basmin Mattayang mengajak kaum milenial untuk terjun ke dunia usaha. Hal itu guna menambah lapangan kerja baru bagi banyak orang.

“Setelah turun ke masyarakat selama enam bulan lebih, rupanya saya melihat masih banyak generasi muda yang tidak terserap lapangan kerja. Parahnya lagi, di antara mereka (generasi muda) itu merupakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), sebut Arham dalam Dialog Politik “Menakar Peluang Caleg Muda Sulsel” yang digelar PT Pedoman Suara Indonesia (PSI) di Warkop Dottoro, Jalan Boulevard, Minggu (31/03/2019) kemarin.

Untuk itu, Arham berupaya memacu mental anak-anak muda agar mereka mau bangkit untuk membangun usaha. Menurutnya, dengan banyaknya generasi muda yang berprofesi sebagai pengusaha maka akan terwujud pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

Hosting Unlimited Indonesia

Dia pun mengatakan bahwa ada dua faktor pemuda sehingga tidak bekerja. Pertama karena mental pemalas dan kedua tidak punya keterampilan.
“Saya sangat gembira apabila bertemu dengan kaum muda yang punya komitmen untuk maju dan terus membangkitkan mental juara. Serta berani mengambil berbagai hal yang mungkin ada risikonya,” katanya.

Muhammad Arham mencontohkan langkah dirinya yang memilih keluar dari zona nyaman dalam kontestasi pemilihan calon anggota legislatif (Pileg) 2019 ini. Dimana, Arham memutuskan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I, bukan di Luwu Raya.

Padahal Arham merupakan putra Bupati Luwu, Basmin Mattayang. “Kalau saya memilih Dapil Luwu Raya, tentu bagi saya itu zona nyaman. Tapi saya ini pemuda yang haus dengan tantangan. Makanya saya memilih Dapil Sulsel I,” tegasnya.

Selain menyangkut wirausaha muda, Arham mengaku sudah menjalankan layanan kesehatan. Termasuk telah membagikan kartu yayasan Arham Basmin Peduli untuk mendapat pelayanan ambulans gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis atau Home Care.

“Khusus pelayanan kesehatan, saya sudah jalankan sebelum memutuskan bertarung di Pileg. Utamanya pada sejumlah yayasan Arham Basmin Peduli,” akunya. (mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top