AMPERA Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

  • Whatsapp

AMPERA Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Aliansi Masyarakat Pekerja Nusantara (AMPERA) deklarasi dukungan pada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wapres periode berikutnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang mengusung tema “Momentum Pesta Demokrasi 2019, Kita Selamatkan Indonesia Dengan Memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin” berlangsung, di Tamalanrea, Kota Makassar, Minggu (3/3/2019).

Deklarasi dihadiri Pimpinan Nasional Ampera, Pengurus Ampera Sulawesi-Selatan, Pengurus Ampera Kota Makassar anggota Ampera disekitar Makassar, dengan jumlah peserta lebih dari 200 orang.

Ampera adalah perkumpulan organiasi rakyat yang bergerak di berbagai sektor, Pekerja/buruh, Petani, Nelayan,  Perempuan dan Rakyat Miskin Kota, dengan tujuan membangun kesadaran serta kekuatan politik massa rakyat pekerja Nusantara yang sadar akan perbaikan bangsa dan Negara.

“Ampera sebagai perkumpulan organisasi non profit yang bergerak di bidang sosial politik, kebudayaan dan hak asasi manusia, akan berjuang untuk memenangkan kepentingan rakyat dengan cara memenangkan Jokowi-  Ma’ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden,tegas Mukhtar Guntur K, Pimpinan Umum AMPERA Nasional.

Selain itu juga berjuang memenangkan caleg-caleg yang kami anggap baik dan punya kesamaan prinsip dalam  perjuangan dengan Ampera, yakni mempertahankan rute jalan perjuangan sosial untuk rakyat Indonesia,”  tegasnya.

Menurutnya selain deklarasi di Makassar, Sulawesi Selatan juga melakukan deklarasi melakukan di
Kabupaten/Kota, dimana basis-basis utama Ampera di 21 Provinsi.

“Saya berkeyakinan dengan seluruh kekuatan organisasi dan jaringan yang kami miliki termasuk keluarganya di 21  provinsi dan 200 Kota/Kabupaten maka bukan tidak mungkin target suara bisa mencapai jutaan yang kami akan  sumbangkan pada Jokowi-Ma’ruf Amin,”ujar Mukhtar saat ditemua ditengah-tengah acara deklarasi.

Ditambahkan Ketua Ampera Kota Makassar, Yani Maryani, bahwa dukungan kami berikan setelah menelaah,  meninjau serta menimbang rekam jejak Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Dukungan dan pilihan ini adalah bentuk komitmen yang sesadar-sadarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan tendensi apapun, melainkan dengan satu tujuan yakni kemajuan Bangsa Indonesia dan betul-betul  menjadi Persiden dan wakil Presiden serta wakil rakyat yang amanah dan besatu padu “menyelamatkan rute jalan perjuangan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Yani.

Dalam deklarasi, Ampera menyatakan kesiapan perjuangan dan memenangkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin  dan Caleg tersebut diatas dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat.

Untuk itu menginstruksikan kepada jajaran pengurus di setiap tingkatan untuk dapat bahu membahu dan bekerjasama dalam memenangkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Dalam setiap melakukan kerja pemenangan harus dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan wajib menghindari cara-cara yang bertentangan perwujudan pemilu yang jujur, adil dan transparan. (Asrul).

Pos terkait