ANEKA

MUI Sulsel Dorong Jaminan Produk Halal

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Tingkat kesadaran produsen akan produk halal di Sulsel masih sangat rendah. Ke  depan, setifikasi halal wajib dimiliki setiap produsen terutama saat memasuki bulan suci Ramadan.

Untuk mendukung kelancaran program ini, MUI berinisiasi melakukan diskusi bertema “Pola Hidup Halal untuk  Baldatun Thayyibatun Warabbun Gafuur” di RM Ulu Juku 2, Jl Ujung Pandang, Minggu (17/3).

Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem, yang menjadi pembicara diskusi mengaku telah melakukan pertemuan dengan Bank Indonesia untuk membantu persiapkan rancangan perda terkait produk halal ini. Akan membahas kesiapan
infrastruktur implementasi UU No.33 Tahun 2014 tentang jaminan produk halal.

“InsyaAllah kami di pemerintahan rencana perda bisa selesai. Bisa dibahas anggota DPRD periode sekarang ini.  Karena periode kita akan berakhir September. Jadi, Mei sudah masuk dan masa sidang bisa cepat selesai. Kita  kebutlah,” kata Moh Roem di sela-sela diskusi.

Dalam kegiatan ini, panitia juga menghadirkan, Kepala BPJHP Prof Dr Sukuso membahas regulasi produk halal.  Kami akan melatih auditor produk halal, ujarnya saat menjadi pemateri.

Sementara itu, Drs Waspada Santing, Wakil Bidang Komunikasi Infokom MUI Sulsel sekaligus bertindak ketua  Panitia mengatakan, pihaknya akan mendorong produk halal.

Menurut Waspada, sebagai bentuk dukungan produk halal, setiap kegiatan MUI harus dilakukan di hotel atau  restorant memiliki sertifasi halal. (rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top