ANEKA

Kapolda Sulsel Kumpulkan Tokoh Agama

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Drs Hamidin, santap malam bersama dengan Forum Kerukunan Umat  Beragama (FKUB), di Rumah Jabatan (Rujab) Kapolda, Sabtu (16/3/19) malam.

Irjen Pol Hamidin disela-sela kegiatan mengaku, agenda santap malam dan silaturahmi ini sudah dia rencanakan sejak lama. Bahkan dia merasa bisa secepat ini  bersilaturahmi.

Saat ditanya apakah ada kaitannya soal aksi penangkapan pelaku terorisme di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) dan penembakan di umat Muslim di dalam  masjid, di Selandia Baru, diakuinya tidak ada hubungannya.

“Terkait kejadian aksi teroris di Sinolga itu tidak ada kaitannya dengan silaturahmi ini. Jadi ada tidaknya kejadian itu agenda kami ini sudah ada sejak lama,” kata cHamidin.

Mantan Kapolres Bulukumba ini menyebutkan, silaturahmi dan pertemuan ini akan terus dilanjukan. Tapi akan disesuaikan, karena para tokoh agama punya ckesibukan masing-masing.

“Tidak ada yang serius dalam pertemuan ini, kami hanya makan malam, silaturahmi dan cerita-cerita ringan. Jadi tidak ada kita bahasa serius hanya silaturahmi csaja,” akunya.

Beberapa tokoh agama yang hadir dalam pertemuan pertama bersama Kapolda ini diantaranya Sekertaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel dan aanggotanya.

Hadir pula Ketua DPP IMMIM, Prof Dr H Ahmad M Sewang,MA, Parasata Hindu Dharma Makassar, Keuskupan Agung Makassar, PHDI Sulsel dan MUI serta Khongkue/ Matakin Sulsel dan clainnya.

Selain FKUB Sulsel, para pejabat Utama Polda juga turut hadir. Seperti Karo SDM Kombes Ragil, Kabid Humas Kombes Dicky Sondani, Kabid Propam, Kombes Hotman Sirait, Karumkit RS Bhayangkara Kombes Pol dr Farid dan Dir Polair Polda Sulsel. (penulis: Jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top