ANEKA

IMM Sulsel Rakerpim, Ulfah Mawardi: Politik Jalan Kebajikan

JENEPONTO,UPEKS.co.id— Mantan Sekretaris Jenderal Nasyiatul Aisyiyah (NA) Ulfah Mawardi mengajak seluruh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se Sulawesi Selatan berperan dalam pesta demokrasi  mendatang.

Ulfah menilai, IMM sebagai kumpulan insan cendekia harus hadir sebagai pemilih cerdas dan berintegritas. Pilihan politik mahasiswa generasi muda sangat menentukan kualitas demokrasi pada 17 April.

”Jangan ada yang Golput, gunakan Hp dan alat komunikasi sebagai media perjuangan menyampaikan pesan  positif untuk memilih presiden dan legislatif yang memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya  mahasiswa (dunia pendidikan),” harapnya.
.
Menururnya, karena politik adalah jalan kebajikan, maka wajib hukumnya seluruh komponen masyarakat terlibat  untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

“Muhammadiyah tak apolitik, sebaliknya Muhammadiyah mendorong kadernya berperan dalam politik praktis. karena politik bagi Muhammadiyah, jalan Kebajikan, ladang dakwah amar ma’ruf nahi mungkar,” ungkap Ulfah  Mawardi yang juga politisi PDIP ini saat Dialog di Acara Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) DPD IMM Sulsel di Jeneponto, Sabtu (16/3/2019).

Lanjut, Ulfah Mawardi yang juga pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia ini menilai, berpolitik harus punya  komitmen dan integritas.

“Dalam lingkaran partai apapun, ketika ada kader Muhammadiyah ada di dalamnya, sebagai kader kita perlu  memenangkannya agar ideologi dan visi perjuangan Muhammadiyah bisa hadir di setiap perjuangan kebangsaan  (partai) khususnya jika terpilih di parlemen,” harapnya.

Dengan demikian, Caleg DPR RI PDIP Dapil 1 meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar ini  berjanji bakal berjuang di dunia politik mendatang secara total.

“Saya sebagai calon DPR RI yang memiliki 3 visi perjuangan yakni pendidikan, perempuan dan anak, akan  mensinergikan dengan visi dakwah Muhammadiyah di 3 ranah tersebut,” tuturnya.

Hadir pembicara lainnya, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Syaiful Saleh, Anggota DPRD  Makassar Agung Irawan.(rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top