ANEKA

Bupati Kolaka Apresiasi Polres Kolaka

 

FESTIVAL. Suasana meriahnya millenial road safety festival di Kolaka. (foto:pil).

KOLAKA, UPEKS.co.id—Bupati Kolaka H Ahmad Safei memberikan apreasi kepada Polres Kolaka mampu menggerakkan masyarakat begitu besar sehingga  jalan sepanjang rumah adat dipadati dengan masyarakat. Untuk mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival.

Bupati berharap kepada segenap masyarakat yang ikut kegiatan Millenial Road Safety Festival bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Saya berharap kepada kita semua untuk menciptakan masyarakat yang taat berlalulintas,”harap Bupati.

Selain itu Bupati juga membacakan deklarasi keselamatan dan taat berlalulintas, yang diikuti oleh semua masyarakat yang hadir.

Sementara Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan pada kesempatan mengungkapkan kegiatan millenial Road Safety Festival adalah momentum untuk  menganalisa dan mengevaluasi kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi tahun 2018 di Polres Kolaka.

Kapolres menguraikan bahwa di tahun 2018 ada 181 kasus, korban yang meninggal dunia berjumlah 51 orang, luka berat 88 orang, luka ringan 215 dengan  kerugian materil mencapai Rp 631.770.000. “Jadi selain korban materi juga menelan korban jiwa mencapai puluhan orang,”ungkap Kapolres.

Dikatakannya berdasarkan data dari Korlantas Polri angka kecelakaan di indonesia sejak 2017 hingga 2018 sebanyak 30 ribu jiwa dan mayoritas dari kaum  millenial umur 16 sampai 35 tahun.

“Jadi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, maka Korlantas Polri menggelar Millenial Road Safety Festival 2019 seperti yang dilaksanakan hari ini  (red,),”kata Bambang.

Kapolres mengajak kepada segenap masyarakat taat berlalulintas, sama-sama mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang.

” Mari kita sama sama mewujudkan millenial cinta lalu lintas menuju indonesia gemilang dan mempererat hubungan antara Polisi Lalu Lintas dengan generasi  Millenial.”ujar Kapolres.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top