ANEKA

Angkasa Pura Airport Ajak Warga Maros Peduli Lingkungan, Bandara akan Diperluas

MAROS.UPEKS.co.id–PT Angkasa Pura I bersama masyarakat Kelurahan Turikale melaksanakan giat bersih  lingkungan di Jalan Andi Nurdin Sanrima,  Kelurahan Turikale, Kabupaten Maros, Minggu (17/3/2019).

Mereka ikut membersihkan sudut-sudut kampung, dan sebagian melakukan penyuluhan tentang pemisahan sampah, daur ulang sampah, serta penanggulangan
penyakit DBD.

Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda program Bina Lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) sekaligus peringati HUT Kementerian BUMN ke-21.

Selain  bersih lingkungan, PT Angkasa Pura I (Persero) juga menyerahkan sumbangan satu sepeda motor pengangkut sampah, 2 unit  mesin pemotong rumput, dan 1000 paket sambako. Selain dilaksanakan di Makassar kegiatan ini juga serentak dilaksanakan oleh BUMN lainnya di 10 Lokasi
di seluruh Indonesia.

PT Angkasa Pura I juga mengajak 100 anak muda atau biasa disebut dengan generasi Milenial untuk ikut dalam kegiatan peduli lingkungan ini. Selain  penyerahan bantuan Bina Lingkungan, milenials dan warga juga melakukan kerja bakti lingkungan, pengecatan pagar warga, dan pembersihan saluran  pembuangan / got di lingkungan Kelurahan Turikale.

Tak hanya milenial, Direktur Utama Faik Fahmi, dan Direktur Operasi, Wendo Asrul Rose, turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, disamping juga tokoh  masyarakat seperti Wakil Bupati Maros, DPRD Kabupaten Maros, Camat dan Lurah Turikale.

Secara korporat total anggaran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Angkasa Pura I tahun 2019 adalah sebesar RP89 Milyar, sedangkan khusus  untuk Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sebesar Rp 3,5 M.

“Manajemen Angkasa Pura I berterima kasih pada Pemkab Maros beserta jajaran, serta Tetua masyarakat Solojirang Turikkale atas kerjasama dan dukungannya,  sehingga program bersama ini dapat terlaksana dengan baik dan kiranya dapat memberikan banyak manfaat untuk kemajuan wilayah ini,” ujar Faik Fahmi,  Direktur Utama PT Angkasa Pura I.

Pihaknya mohon dukungan masyarakatm karena pada tahun ini Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar akan melaksanakan pengembangan bandara  sehingga luas terminal kita mencapai +- 166.815 m2. Tujuannya agar bandara dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. (alfi).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top