ANEKA

2019, Momentum KPR Milenial

 


PEMBUKAAN. Ketua DPD REI Sulsel, M. Sadiq beserta pimpinan peserta dalam pembukaan Ekspo REI 2019 di Mall Ratu Indah Makassar. Rencananya, REI gelar pameran bertajuk REI-FAJAR Property and Tourism Expo, 24
-28 April. Ist.

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Sejumlah perbankan telah menghadirkan KPR untuk segmen milenial. Pengembang  pun menyambutnya dengan pembangunan rumah yang membidik segmen tersebut.

Secara khusus, asosiasi pengembang terkemuka, Real Estate Indonesia (REI) Sulsel bakal menggelar, pameran  REI-FAJAR Property and Tourism Expo, pada 24-28 April mendatang.

Ketua DPD REI Sulsel, M. Sadiq mengatakan, REI selalu menelurkan terobosan baru guna memacu  pembangunan rumah di Sulsel. Jika dulu inovasinya adalah pameran di KIMA, tahun ini yang baru adalah  kolaborasi REI dan pelaku kepariwisataan.

“Properti and Tourism itu beli rumah bisa lebih murah. Ada beberapa travel yang kita ajak kerja sama,” ujarnya.

Target pasarnya adalah kaum milenial. REI pun mengajak Perbankan untuk menghadirkan skim pembiayaan yang  sesuai dengan target tersebut.

“Kami tawarkan ke bank sebuah skim. Jangan lihat milenialnya tapi orang tuanya yang berpenghasilan lebih. Nanti  kalau sudah kerja, cicilan dilanjutkan oleh mereka,” pungkasnya.

Head of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar Hadi Santoso mengatakan, di sektor konsumer banking yang  ramai adalah milenial. BNI sudah siapkan programnya, seperti KPR milenial.

“Kemudahannya jangka waktu dipanjangkan sampai 25 tahun. Jika sekarang bunga rata-rata 6-7 persen,  sementata KPR untuk milleal hanya 6,75% untuk dua tahun pertama,” katanya, belum lama ini.

Selain itu, Hadi menyebutkan insentif lainnya yakni biaya provisi dari 1 persen menjadi setengah persen. Hadi  mengaku pertumbuhan kredit di wilayah Makassae adalah salah satu wilayah paling besar di tanah air.

“Khusus untuk ekspansi kredit konsumer sudah memenuhi target 2018. Tumbuh 12 persen dan target terlampaui,”  tuturnya. (hry).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top