SULAWESI SELATAN

Karutan Jeneponto Pimpin Penanaman Pohon Di Rutan Baru Jalan Lingkar

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Meskipun belum rampung pembangunan gedung Rutan Kelas II B Jeneponto yang menempati lokasi dekat Rusun Jalan Lingkar Bontosunggu, namun Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto Muh Kameily memimpin langsung penanaman pohon bersama jajarannya, Sabtu (16/3/2019).

Penanaman pohon dalam rangka penghijauan di lokasi Gedung Rutan Kelas II B Jeneponto tersebut juga melibatkan para narapidana. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Pemasyarakatan Ke 55 tahun 2019.

Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto Muh Kameily mengungkapkan, penanaman pohon ini dilakukan sedini mungkin agar setelah gedung rampung kondisi rutan nampak hijau.

Pasalnya, saat ini kondisi di area rutan yang baru masih gersang sehingga perlu kita hijaukan.

“Insya Allah setelah rampung gedung ini, kondisi rutan sudah nampak hijau dan sejuk sehingga suasana panas tidak terlalu menyengat kedalam gedung”, ujar mantan Kepala Rutan Pagar Alam Sumatera Selatan tersebut.

Kameily juga mengungkapkan bahwa bangunan yang selesai saat ini adalah kantor dan pagar. Sementara pembangunan blok para narapidana dan bangunan lainnya masih dalam tahap pengerjaan pembangunan. (Penulis : Ari Lau)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top