ANEKA

Tiga Pegawai PDAM Masukkan Lamaran Jadi Dirut


Hj Mineng Nurmaningsih. (Foto: pil)

KOLAKA, UPEKS.co.id—Panitia Seleksi (Pansel) Direktur Utama(Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kab Kolaka, sejak dibuka 1 Maret 2019  lalu hingga kini, sudah tiga orang memasukkan berkas untuk melamar jadi Dirut di Perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemda Kolaka.

Demikian diungkapkan Sekretaris Pansel, Hj Mineng Nurmaningsih pada Upeks, Jumat (15/3/19) di ruang kerjanya.

Dikatakannya tiga orang yang sudah  memasukkan berkasnya pada Sekretariat Pansel untuk ikut berkompetisi memperebutkan posisi kursi kosong satu di perusahaan BUMD Pemda Kolaka.

Diantaranya, Ruslan masih menjabat Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Administrasi, Murni Djaelani, Kepala Sub Bagian(Kasubag) Laboratorium dan Hadi  Suryati Ningsih Juru Bayar (Kasir) di PDAM Kolaka.

“Ke tiga orang ini sudah memasukkan berkasnya ke Sekretariat Pansel semuanya adalah pegawai PDAM Kolaka,”kata Mineng juga Kabag Hukum Setda Kolaka.

Mineng menjelaskan, seleksi jabatan Dirut PDAM mengacu Perda Nomor 7 tahun 2017 tentang PDAM, ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati(Perbub)  Nomor 5 tahun 2017 tetntang pengangkatan Direksi PDAM Kolaka.

Selanjutnya, kata Mineng Pemda membentuk tim Pansel penjaringan Dirut PDAM Kolaka dengan SK Bupati Kolaka sejak tertanggal 1 Maret 2019. “Sekarang  pendaftaran masih tetap dibuka, akan ditutup 18 Maret 2019. Jika sudah tidak ada lagi pelamar yang memasukkan berkasnya, setelah  perpanjangan waktu selama tiga hari,”kata Sekretaris Pansel.

Selanjutnya Pansel akan melakukan tes kemampuan bagi setiap calon dirut, dan menyampaikan visi misi. Setelah Pansel sudah menetapkan hasil penjaringan  siapa-siapa yang lolos, maka hasilnya akan disampaikan kepada Bupati Kolaka.

“Nama-nama yang disampaikan kepada pak bupati, selanjutnya disedorkan lagi ke DPRD untuk dilakukan tes uji kelayakan. Terkait hasil uji kelayakan yang  sudah dilakukan oleh DPRD akan disodorkan kembali kepada pak bupati,”ujar Mineng.

Lanjutnya Mineng, batas usia bagi pelamar calon dirut PDAM yang bukan pegawai PDAM paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 52 tahun. Sementara  pelamar yang statusnya sebagai pegawai PDAM usia 35 tahun paling rendah dan paling tinggi 55 tahun. “Insya Allah kita pastikan April sudah ada Dirut PDAM  yang defenitif,” kata Mineng.

Diketahui, Ketua Pansel Dirut PDAM Kolaka Asisten i Setda Kolaka H Muh Bakri, Sekretaris Pansel juga Kabag Hukum Setda Kolaka Hj Mineng  Nurmaningsih, Anggota Asisten II Setda Kolaka H Kasim Madaria, Asisten III Setda Kolaka H Andi Zulkarnain Mansyur, Kepala Bappeda Kolaka H Sjamsul  Kadar Hanise, Kepala Inspektur Pemda Kolaka Hj Andi Tenri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kolaka H Dwi Dharma, dan Tim Ahli dari unsur masyarakat. (pil).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top