SULAWESI SELATAN

Kerukunan Keluarga Bulukumba Bakal Pilih Ketua Baru

MAKASSAR, Upeks.co.id–Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) akan menggelar Musyawarah Besar ke-3 di Hotel Horison Makassar, Minggu 24 Maret 2019 mendatang.

Sogyanya Mubes ini dijadwalkan pada 17 Maret 2019, namun karena sesuatu dan lain hal akhirnya dipindahkan ke tanggal 24 Maret 2019 mendatang.

Demi untuk mensukseskan pelaksanaan Mubes ke-KKB, panitia pelaksana menggelar rapat koordinasi bersama dengan pengurus dan juga dari pemerintah daerah yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tomy Satria di salah satu Café di Makassar, Rabu 13 Maret 2019.

Rapat koordinasi Musyawarah Besar ke-3 Kerukunan Keluarga Bulukumba tersebut dipimpin Pelaksana Tugas Ketua KKB, Andi Badi Sommeng yang didampingi beberapa pengurus dan panitia Mubes seperti Muh Carda Patawari, Ambo Marusu, Irwan Jafar, Samsu Alam dan beberapa panitia lainnya.

Ketua Panitia Mubes ke-3 KKB, Mayor Mirwan Embas, M.Si mengatakan Kerukunan Keluarga Bulukumba yang disingkat KKB merupakan lembaga atau organisasi warga Bulukumba di perantauan diharapkan mampu melahirkan regenerasi pengurus, maka dari itu akan dilakukan Musyarwah Besar.

“Pada moment ini kita akan memilih ketua baru yang akan membawa Kerukunan Keluarga Bulukumba lebih baik dari sebelumnya,”terangnya.

Mirwan Embas menyebutkan saat ini panitia masih menggodok tata tertib bersama Stering Commite. Selain itu, panitia juga sedang berusaha mengundang peserta dari KKB Cabang dari daerah lain.

“Beberapa cabang seperti ketua KKB Mamuju, Letkol ARH Muh, Imran M.Si dan KKB Luwu Utara, H Muh Kasrum Patawari sudah kami komunikasikan, dan mereka bersedia hadir. Kita sangat optimis untuk melibatkan semua keluarga besar Bulukumba dari berbagai kalangan bahkan hingga saat ini respon dari beberapa tokoh sangat positif atas pelaksanaan Mubes ini,”tuturnya.

Plt Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba, Andi Badi Sommeng membuka rapat tersebut dengan lebih awal membahas seputar persiapan dan pelaksanaan Mubes ke-3 KKB. Mulai dari pembahasan agenda, lokasi dan berbagai kegiatan lainnya.
“Jika tidak ada halangan, Mubes ke-3 KKB akan diselenggarakan di Hotel Horison Makassar Jalan Jenderal Sudirman Makassar. Mubes ini terbuka untuk umum bagi warga Bulukumba yang ada di perantauan baik di Makassar, Gowa, Takalar maupun Maros,”tegas Andi Badi.
Senada dengan Ketua Stering Commite Mubes ke-3 KKB, Arum Spink menjelaskan bahwa pelaksanaan Mubes KKB tersebut terasa berbeda karena didorong semangat untuk membangkitkan organisasi yang lama vakum.

Pipink begitu nama panggilan akrab Arunk Spink menyebutkan sejumlah agenda penting yang akan menjadi pembahasan pada rapat pengambilan tertinggi itu seperti pembahasan AD/AR, rekomendasi, program kerja dan yang terakhir adalah pemilihan pengurus baru.

“Kami berharap kehadiran Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) sebagai wadah berhimpun dan berkontribusi para tokoh Bulukumba dapat menjadi wadah distribusi ide, gagasan dan sumbangsih untuk Kabupaten Bulukumba pada khususnya,”harapnya.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria turut hadir dalam rapat tersebut menyampaikan presiasi dan pernyataan siap mendukung untuk kesuksesan terselenggaranya Mubes ke-3 Kerukunan Keluarga Bulukumba. “Pemerintah Kabupaten Bulukmba mendukung acara ini. Insya Allah kami akan membantu menyukseskan Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Bulukumba,”terangnya. (rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top