ANEKA

Inkai Makassar Ranting SDI Malengkeri Diresmikan

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Makassar ranting SD Inpres Malengkeri Bertingkat 1 Makassar diresmikan, Kamis (14/3/19).

Kepala SDI Malengkeri Bertingkat 1 Makassar, Hj Rosnaeni menyambut baik atas peresmian SDI Malengkeri Bertingkat sebagai ranting Inkai Makassar.

“Murid-murid senang dan orang tua murid juga antusias atas peresmian ini,” kata Rosnaeni yang juga disematkan sebagai penasehat ranting SDI Malengkeri Bertingkat 1 Makassar Inkai Makassar, Kamis (14/3/19).

Rosnaeni berharap, bergabungnya anak didik menjadi lebih mandiri, kreatif, percaya diri dan lebih berani ke depan.

Menurutnya, hal ini juga akan menunjang pengembangan karakter dan fisik anak didik. Pengembangan karakter dan fisik sangat penting selain ilmu yang  diperoleh dalam proses belajar mengajar di kelas.

Rosnaeni juga gemar dengan karate. Bahkan, dia pernah bergabung dengan dojo Inkai ketika masih SMA. Selain karate, SDI Malengkeri Bertingkat 1 Makassar  juga memiliki beberapa kegiatan eskul. Misalkan, tari, drum band, dokter kecil (dokcil) dan eskul lainnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Inkai Makassar, Darwis Wahab, ada 50 siswa yang terdaftar dalam Inkai Makassar ranting SDI  Malengkeri Bertingkat 1 Makassar.

“Respon sekolah baik. Mereka antusias. Ini yang pertama kali. Kita akan latihan setiap Selasa dan Kamis sore,” tutur Darwis.

Dia mengaku, latihan karate sangat erat kaitannya dengan pembinaan mental dan fisik sejak dini sehingga bisa berprestasi ke depannya. Terlebih, karate termasuk  salah satu olahraga prestasi. Sehingga, peresmian ini menjadi regenarasi.

Lanjutnya, Inkai Makassar akan terus menggalang sekolah-sekolah untuk menjadi bagian dari Inkai Makassar. “Melalui sekolah lebih bagus, siswa banyak dan murid lebih semangat jika latihan ramai-ramai,” pungkasnya. (rul).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top