EDUKASI BUDAYA

IGTKI Bantaeng Genjot SDM Pendidik PAUD

BANTAENG,UPEKS.co.id—Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Bantaeng menggelar pelatihan  Teknik mendongeng dan dekorasi balon yang diikuti oleh guru TK/RA dan kelompok bermain Sekabupaten
Bantaeng, berlangsung di gedung PGRI Bantaeng, Kamis(14/3/2019).

Patmawati, Ketua IGTKI Kabupaten Bantaeng mengatakan, tujuan kegiatan meningkatkan kompetensi profesional  guru PAUD khususnya dalam menanamkan nilai karakter dengan metode mendongeng. Selain itu, juga untuk  meningkatkan kreatifitas guru dalam pengembangan seni,tandasnya.

Dia Berharap agar para peserta setelah mengikuti pelatihan ini,mereka mampu merealisasikan materi yang telah didapatkan melalui pelatihan ini, pungkasnya.

Sementara itu, pengawas TK Bantaeng Mardiah,S.Pd,MM berharap agar para guru mampu menerapkan ilmu yang didapat di lembaga masing-masing atau disekolah masing-masing,karena selama ini para guru belum  mampu menerapkan metode mendongeng ini kepada anak anak didiknya di sekolah,jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kang Jani selaku pendongeng, agar para pendidik mampu mengaplikasikan kepada anak-anak melalui bercerita atau mendongeng,untuk menanamkan akhlak yang mulia kepada anak-anak supaya bisa bermanfaat buat orang banyak atau masyarakat,harapnya.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Bantaeng Drs.H.Basri.B,M,Si yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Turut hadir ketua IGTKI Kabupaten Bantaeng Patmawati,S.Ag,para pengawas dan penilik PAUD Bantaeng serta Kang Jani selaku pendongeng dari Jogyakarta. (IPA)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top