RAGAM

Aqua Dwipayana Motivasi Seluruh Pimpinan Kantor cabang se-Sulawesi-Maluku

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi Maluku (Sulama) mengundang DR Aqua Dwipayana untuk memberikan motivasi kepada 75 Peserta Rapat Koordinasi Daerah BPJS Ketenagakerjaan se-Sulawesi & Maluku di Hotel Novotel, Rabu (13/3/19).

PPs Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulama, I Putu Wiradana mengatakan, tahun 2018 lalu, Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sulama telah menjadi juara satu nasional, karena itu mengundang Aqua Dwipayana sebagai motivator yang biasa memberikan motivasi bagi kalangan pejabat pemerintahan sangat sesuai untuk memulai kinerja kantor di jajaran Sulama di tahun 2019.

“75 orang peserta rapat koordinasi ini terdiri dari kepala Kantor Cabang, Kantor Cabang Perintis dan Kepala Bidang Kepesertaan, Bapak Aqua terkenal sebagai konsultan dan pakar komunikasi bagi kalangan pejabat pemerintahan, dan diharapkan beliau bisa memberikan motivasi secara spiritual bagi peserta rapat koordinasi, dan mental juara tetap dipelihara, bisa ditularkan kepada bawahan dan diaplikasikan dalam aktifitas operasional di daerah,” ujar Wiradana usai sesi motivasi.

Aqua Dwipayana mengatakan pertemuan dengan BPJS Ketenagakerjaan lumayan sering dilakukan, namun ini kali pertamanya membawakan motivasi bagi pejabat yang ada di jajaran Sulama, dan dia berharap, apa yang dia sampaikan dapat diserap, dan kepemimpinan yang diterapkan para pejabat BPJS Ketenagakerjaan di daerah masing masing.

Dia menjelaskan, kalau pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat hidup dengan penuh keyakinan.

“Keyakinan apa yang dilakukan adalah baik dan benar adalah sangat dibutuhkan oleh seorang leader, dan itu termasuk dengan keyakinan mereka terhadap Tuhan Yang Mahas Esa,” ujar Aqua.

Dia menjelaskan sisi spiritual memang sangat besar andilnya dengan keberhasilan seorang pemimpin. Disamping itu, yang harus diingat seorang pemimpin adalah bahwa dia tidak berhasil seorang diri.

“Kemampuan leader kunci utamanya adalah kemampuan komunikasi, utamanya komunikasi dengan karyawan di bawah kepemimpinannya, agar tujuan yang diinginkan dapat dicapai dengan maksimal,” tambah Aqua.

Kegiatan Rakorda BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku diselenggarakan hingga Jumat (15/03). Selain motivasi, kegiatan ini diisi dengan strategi pencapaian target  kepesertaan iuran tahun 2019.

“Target kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan se-Kanwil Sulama tahun ini adalah sebanyak 28.000 pemberi kerja aktif dengan penerimaa iuran sebesar Rp1,5 Triliun, dan untuk mencapai hal tersebut tentunya dengan menerapkan pola kerja yang kreatif sesuai potensi di masing-masing daerah, agenda itulah yang kami bahas dalam Rapat Koordinadi Daerah du Triwulan Pertama tahun ini,” ungkap I Putu Wiradana. (rls).

Ketgam:

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top