ANEKA

12 Tahun Kebun Raya Massenrempulu, Ini Harapan Bupati

ENREKANG, UPEKS.co.id —Kebun Raya Massenrempulu adalah satu – satunya kebun raya yang terluas di  Indonesia. Luasnya mencapai 300 Ha. Hal ini disampaikan Bupati Enrekang H. Muslimin Bando saat menghadiri
Hari Jadi KRM yang ke 12 dilokasi KRM Karrang, Kecamatan Maiwa, Kamis (14/3/2019).

Untuk itu Bupati berharap Kebun Raya Massenrempulu tidak saja sekedar ditanami tanaman hias tapi lebih dari itu  juga ditanaman berbagai tumbuhan yang bermanfaat untuk masa depan anak Bangsa.

Apalagi KRM tersebut bersebelahan dengan lokasi Perkemahan Pramuka Batu Arang Karrang.” Saya berharap  agar antara Pramuka dan KRM bersinergi melakukan satu kegiatan, jangan ada ego sektoral. Pramuka dan  kebun raya ini bukan milik pribadi tapi ini kan Pemda yang punya” kata Bupati.

Ia menegaskan baik Kebun Raya Massenrempulu maupun Bumi Perkemahan Pramuka adalah aset untuk  membangun sumber daya manusia. Ia berharap agar kedua tempat ini ditangani fan dikelola dengan baik dan  orofesional sehingga bisa menjadi sumber pendapatan.Bahkan Bupati ingin agar Bumi Perkemahan Pramuka itu  Bumi Perkemahan Wirakarya Nasional.

Di Hari Jadi Kebun Raya Massenrempulu Enrekang yang mengambil tema bersama kita bangun Kebun Raya  Massenrempulu Enrekang Konservasi tumbuhan kawasan Wallacea, fungsi konservasi tumbuhan, penelitian,  pendidikan wisata dan jasa lingkungan tersebut dilakukan Penanaman 120 pohon tanaman koleksi dan 120 pohon tanaman penghijauan.

Selain Bupati Enrekang, hadir pula Wakil Bupati, Jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD, para Camat dan Undangan lainnya. (Sry).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top