ANEKA

Dirnarkoba Polda Sulsel Tegur Kasat Narkoba Polres Sidrap

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Bukannya diberikan apresiasi atas informasi penemuan 7 Kg sabu yang dilakukan  Kasat Narkoba Polrestabes Sidrap, AKP Badollahi. Namun Kasat Narkoba ini, malah ditegur Dirnarkoba Polda  Sulsel, Kombes Pol Hermawan.

Dirnarkoba Polda Sulsel tegur Kasat Narkoba Polres Sidrap, setelah pihak Satuan Narkoba Polres itu menyita 7 Kg yang diduga sabu. Hanya saja, 7 Kg kristal bening itu ternyata tawas.

“Saya sudah tegur langsung Kasat Narkoba Polres Sidrap. Bikin malu-malu saja. Harusnya jangan terlalu cepat  diekspos ke media penemuannya itu, sebelum ada hasil labfor, ” kata Hermawan saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Rabu (13/3/19).

Hermawan menceritakan, awalnya anggota menerima informasi dari masyarakat kalau ditemukan 7 Kg dalam  bingkisan yang mencurigakan. Kumudian, Kasat Narkoba memimpin langsung ke lokasi penemuan itu.

“Masyarakat yang menemukan barang itu. Kemudian oleh kasat turun langsung mengeceknya dan memang barang ini bebentuk kristal bening. Masyarakat juga sudah diperiksa, ” ucap Hermawan.

Lanjut Hermawan menuturkan, barang itu ditemukan tak bertuan atau tanpa pemilik. Jadi pada saat barang itu ditemukan, tidak ada tersangkanya atau pemiliknya.

“Barang itu memang murni temuan dan tidak ada tersangkanya. Bingkisan 7 kg itu ditemukan di samping musalah SPBU Jenderal Sudirman, Lawawoi kecamatan Watang Pulu, Sidrap, ” lanjutnya.

Rupanya jelas Hermawan, dari pemeriksaan di Labfor bingkisan yang beratnya 7 kg itu bukan barang yang mengandung zat ampetamin alias bukan narkotika. Melainkan tawas yang bentuknya mirip narkoba golongan 1 sabu-sabu. (penulis: Jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top