SULAWESI SELATAN

Diduga Langgar Ketentuan Pemilu, Ini Penjelasan Kapolres Barru

Barru, Upeks.co.id — Kapolres Barru AKBP Dr. H. Burhaman SH, MH dilaporkan ke Bawaslu Barru oleh Ahsan Jafar  salah seorang Calon Legislatif Dapil I Barru terkait dugaaan pelanggaran Pemilu.

Dalam Laporan itu, Kapolres Barru diduga mendukung salah satu calon presiden. Caranya mengirim foto salah satu calon presiden ke grup whatsApp.

 

Menanggapi laporan itu. AKBP Burhaman langsung menggelar jumpa pers. Kepada sejumlah wartawan Selasa (12/3/19). Dia menegaskan, laporan itu tidak benar.

 

“Untuk apa saya mengupload foto salah satu  calon presiden seperti yang dilaporkan sdr. Ahsan Jafar.  Saya sangat memahami aturan. Karena saya aparat hukum,” tegasnya.

 

Meskipun dirinya membantah tidak pernah mengupload foto calon presiden ke group whatsApp, namun ia mengakui jika handphone yang digunakannya pernah dipakai oleh anaknya yang kemudian secara tidak sengaja meneruskan foto calon presiden ke group WA.

 

“Inilah yang kemudian oleh Sdr.Ahsan Jafar melaporkan saya terkait pelanggaran Pemilu,” jelas Burhaman.

 

Ditambahkannya, sebelum ia dilaporkan ke Bawaslu, Ia menerima laporan dari Ketua LSM LAKI yang juga melaporkan Ahsan Jafar  terkait dugaan penghinaaan lembaga LSM LAKI.

 

“Kemungkinan karena saya menindaklanjuti laporan tersebut maka sdr. Ahsan Jafar sengaja mencari celah untuk  bisa juga melaporkan saya. Padahal selaku aparat penegak hukum setiap laporan yang masuk wajib kami tindaklanjuti,” jelas Burhaman.

 

Sementara itu A. Rajid Burhaman SH, MH, MKn, anak Kapolres Barru yang disebut menggunakan hp milik Bapaknya (Kapolres Barru) saat dikonfirmasi mengakui jika dirinya yang memfosting foto capres tersebut dengan menggunakan hp bapaknya.

 

“Saya yang meneruskan foto-foto tersebut, namun saya tidak sengaja jika foto itu juga terupload di group WA, tujuan saya hanya ingin mengirim foto capres dari hp bapak ke whatsApp pribadi saya,” jelas A. Rajid dari balik telepon. (Penulis; Wahyuddin Suyuti)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top