ANEKA

2019, Bupati dan Wabup Enrekang Dapat Randis Baru, Nilainya Rp2,4 Miliar

ENREKANG, UPEKS.co.id—Tahun 2019 Bupati dan Wakil Bupati Enrekang bakal mendapat monil Dinas Baru,  kata Kabag Umum Setda Enrekang Abd. Rahman, Selasa (12/3).

Dikatakannya, tahun ini 3,2 Miliar anggaran APBD untuk membeli empat unit kendaraan roda empat dan satu unit  kendaraan roda dua N Max sebagai Kendaraan Dinas (randis) lingkup Setda Enrekang.

Lebih lanjut Abd. Rahman menjelaskan sekitar 2,4 miliar lebih anggaran dua unit Randis Bupati dan Wakil Bupati.

Selebihnya untuk pembelian dua Randis roda empat dan satu Unit Randis roda dua.

Rincian anggaran tersebut adalah satu Unit kendaraan roda dua seharga 35 juta, dua unit mobil Oprasional merk  Kijang Innova Tipe G seharga 70 juta (35 juta per unit), satu unit mobil dinas Bupati Enrekang H. Muslimin Bando  merk Mercedes Benz I Class senilai 1,7 Miliar dan satu Unit mobil Dinas Wakil Bupati Enrekang Asman, SE merk  Pajero Sport Dakka senilai 750 juta yang saat ini sudah dipakai oleh Wabup untuk menjalankan tugas – tugasnya.

“Untuk tahun ini memang ada anggaran pengadaan mobil dinas untuk Bupati dan Wakil Bupati sebagai Pejabat  baru. Hal ini dibenarkan oleh aturan, bahkan jika Bupati dan Wabup ingin menebus randis lamanya itupun  dibolehkan oleh aturan, namun sejauh ini Bupati belum pernah menyinggung akan menebus mobil dinas lamanya”.  Kata Rahman.

Selain memang harus ada pengadaan baru untuk pejabat baru, randis Bupati memang sudah harus diganti karena  sudah tidak laik pakai lagi.

Menurut Kabag Umum Mobil Dinas Bupati ini sudah sangat sering keluar masuk bengkel dan suku cadangnya  selain mahal juga harus didatangkan dari luar, jadi menunggu cukup lama.

Ia mengatakan jika randis lama Bupati tak ditebus maka akan ditarik menjadi mobil oprasional Setda Enrekang. Di  periode kedua masa jabatannya Bupati dan Wabup mendapat mobil Dinas yang harganya lebih mahal dibanding  mobil Dinas Bupati pengadaan tahun 2014.

Periode pertamanya Bupatu mendapat mobil dinas merk Land Cruiser Prado dengan harga 1,2 miliar sedangkan  diperiode keduanya Bupati mendapat randis merk Mercedes Benz I Calss seharga 1,7 miliar.

Kabag Umum menjelaskan saat ini sudah ada tiga unit kendaraan Dinas yang dimiliki Wabup Enrekang yakni  Camry, Hilux doble Cabin dan Pajero Sport Dakka, sama dengan Bupati Enrekang Pak Bupati Camry, Nissan  Navara dan Prado. ( Sry)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top