MAKASSAR CITY

TPE Akan Dilaunching Besok, Dirum PD Parkir Terjun Pantau Persiapan Hingga Atur Kursi

Makassar, Upeks.co.id — PD Parkir Makassar Raya akan melaunching secara resmi penggunaan Terminal Parkir Elektronik (TPE), besok, Senin (11/3).

Rencananya, Launching akan dilakukan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Kegiatan dipusatkan di Jl. RA Kartini, tepat di depan Kanrerong dan Bank Mandiri.

Demi kelancaran acara tersebut, Dirum PD Parkir Makassar Raya Nikolaus Beni terjun langsung mematangkan persiapan launching. Ia bahkan terlihat ikut mengatur kursi-kursi untuk tamu dan para undangan. Niko bahkan telah berada di tempat tersebut sejak siang tadi.

“Saya ini tipikal pemimpin bukan sekedar di belakang meja. Tapi belakang meja Ok, di lapangan juga OK,” katanya sembari tertawa, Minggu Malam, (10/3).

Nikolaus juga menyampaikan akan mengundang seluruh SKPD Pemkot Makassar. Selain itu, juga mengundang pihak perbankkan, media dan berbagai elemen masyarakat se- kota Makassar.

Nikolaus Beni ditemani pihak pengembang yakni PT Kinarya Terbaik Asia (PT KTI). Direktur Teknik dan Operasional PT KTI Wahyu B Ramadhan mengungkapkan, 25 unit TPE akan langsung dioperasikan setelah launching, besok.

“Di Jl. RA Kartini kita pasang TPE 4 titik, di Somba Opu 10 titik, dan di Jl. Penghibur 11 titik. Semua langsung beroperasi 25 titik, besok,” ujarnya.

TPE sendiri adalah metode yang telah berhasil diterapkan di beberapa daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Palembang, Balikpapan, dan Bali.

Dengan penggunaan teknologi ini, kepercayaan masyarakat bahwa pembayaran parkir mereka akan masuk langsung ke PD Parkir cukup tinggi. Karena dengan TPE akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan bisa terwujud. Hal ini juga diyakini efektif meminimalisir kemunculan jukir-jukir liar yang meresahkan masyarakat. (rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top