ANEKA

Polrestabes Makassar Gelar Deklarasi Pemilu Damai

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, gelar deklarasi pemilihan  umum (Pemilu) 2019, di Lapangan Karebosi Makassar, Senin (11/3/19).

Deklarasi yang dimulai dengan berjalan kaki dari halaman Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani menuju Tribun  Karebosi, dihadiri unsur Forkopimda Kota Makassar.

Seperti Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Ketua DPRD Kota Makassar Faraouk M Beta, Dandim  1408/BS Kolonel Inf Andriyanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo bersama Dan Denpom XIV/6 Makassar.

Rombongan tersebut menuju ke Lapangan Karebosi, tepatnya di Tribun Karebosi setelah berjalan kaki dari Mako  Polrestabes Makassar. Rombongan itu disambut oleh Ketua KPU dan Bawaslu Kota Makassar.

Mengawali acara Deklarasi Pemilu Damai 2019 dibuka dengan Tarian Adat Paduppa serta menyanyikan lagu  Kebanggsaan Indonesia Raya.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo dalam sambutannya mengatakan, Deklarasi Pemilu Damai  Tahun 2019 ini sebagai pelaksanaan kesepakatan TNI, POLRI dan Pemerintah Kota Makassar untuk mengusung  pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Menurutnya, Polri siap mengamankan Pemilu Tahun 2019, dengan harapan dukungan seluruh elemen atau  semua pihak baik itu pemerintah Kota Makassar maupun warga Kota Makassar.

“Melalui deklarasi pemilu ini, pesta demokrasi yang akan di gelar serentak di Indonesia khususnya Kota Makassar  diharapkan akan berjalan dengan aman, damai dan sejuk, ” harap Dwi.(Jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top