ANEKA

PMMB, PT Semen Tonasa MoU Delapan Perguruan Tinggi

PANGKEP,UPEKS.co.id — PT Semen Tonasa sebagai salah satu badan usaha milik negara(BUMN) menjalin  kerjasama Program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) dengan delapan perguruan tinggi.

Delapan perguruan tinggi(PT) yang menjalin kerjasama dengan PT Semen Tonasa, baik negeri maupun swasta.  UIN Alauddin, UNM, UNIFA, UMI, Poltek ATIM, PNUP, STIA LAN dan UNISMUH Makassar.

PMMB ini bagian dari program kementerian BUMN. Sebagai salah satu program BUMN hadir untuk negeri.  Bagaimana Institusi pendidikan terjadi hubungan baik dengan perusahaan.

Penandatanganan nota kesepahaman antara pihak PT Semen Tonasa dengan pimpinan delapan PT berlangsung  di kantor pusat PT Semen Tonasa, Senin (11/3/19).

Direktur Keuangan, Bambang Eko Prasetyo, mengatakan, PMMB ini sebagai salah satu persiapan generasi muda  menghadapi persaingan dan tantangan, bukan hanya nasional tapi global.

“Indonesia ini memiliki bonus demografi, olehnya itu harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, salah satunya  PMMB ini. Agar generasi muda kita mampu menjawab tantangan nasional maupun global. Kita bercita-cita menjadi  salah satu negara maju didunia,”ujarnya.

Lanjutnya, sembelumnya Semen Tonasa sudah menjalin kerjasama dengan UNHAS terkait PMMB ini.

“Kita harapkan program ini memberikan manfaat kepada mahasiswa maupun perusahaan. Dilain pihak, PT juga  memiliki manfaat, bahwa alumninya memiliki kualitas,”tambahnya.

Sementara itu, rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari, menyampaikan terimakasih kepada Semen  Tonasa atas program ini.

“Industri dan perguruan tinggi memang harus sejalan. Dengan adanya program ini, harapan kita itu bisa  terwujud,”ucapnya. (Sah)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top