ANEKA

Kemenpan Belum Keluarkan Nama-nama Yang Lulus Tes P3K

Mujahidin (foto: pilips/upeks)

KOLAKA, UPEKS.co.id—Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan  RB) belum mengeluarkan nama-nama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang sudah
dinyatakan lulus saat mengikuti tes beberapa waktu lalu yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan  Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemda Kolaka.

Hal itu diungkapkan Kepala BKSDM, Mujahidin saat dikonfirmasi, Senin (11/3/19) di ruang kerjanya.

Mujahidin menjelaskan dari 233 orang yang ikut tes seleksi PPPK dan dinyatakan lulus oleh KemenPAN-RB)  sebanyak 123 orang.

“Tetapi nama-nama ini sebanyak 123 orang pihak KemenPAN-RB belum mengeluarkan nama-namanya untuk diumumkan,”kata Mujahidin.

Dikatakannya formasi yang dinyatakan lulus, formasi guru 107 orang, formasi kesehatan 3 orang dan formasi penyuluh pertanian 13 orang.

Dikatakannya berdasarkan UU No.5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dibagi menjadi dua komponen yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Yang diangkat sebagai pegawai dengan perjanjian kerja sesuai kebutuhan dan ketentuan UU ASN.

Meski demikian PPPK berhak mendpatkan gaji, tunjangan, cuti, perlindungan, dan pengembangan kompetensi. Hanya saja kata Kepala BKSDM Pemda Kolaka Mujahidin bahwa PPPK tidak berhak memperoleh pensiun seperti halnya PNS. PPPK juga tidak berhak memperoleh NIP karena masa kerjanya hanya menyesuaikan kebutuhan instansi pemerintah yang bersangkutan.

“Jadi PPPK kontrak minimal 1 tahun tetapi setiap tahun dapat dievaluasui untuk dilakukan perpanjangan,”ujar Mujahidin.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top