ANEKA

Rutin Sedekah Darah, Ini Kata DR. Ilham Kadir

ENREKANG, UPEKS.co.id — Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Enrekang DR. Ilham Kadir, MA  sosok yang sangat peduli terhadap kondisi sekitarnya.

Kepedulian tersebut terlihat dari berbagai kegiatan sosial yang dia lakukan, salah satu aktif mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali.

Bagi ayah dua orang putri ini, menyumbang bukan saja berupa uang tapi bisa berupa tenaga, darah dan lainnya  yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi orang lain.

“Saya Insah Allah akan rutin mendonorkan darah saya karena dengan jalan itu melalui perantaraan darah yang saya sumbangkan akan membantu menyelamatkan nyawa orang lain,” kata Dosen STKIP Muhammadiyah Enrekang ini.

Ia menjelaskan dengan sedekah darah secara rutin selain membantu kesulitan orang lain, Allah juga akan menggantikan orang yang darahnya didonorkan untuk orang lain dengan darah baru yang lebih sehat dan lebih segar.

Untuk itu dia mengajak sesama Muslim untuk bersedekah dengan apapun juga yang bermangaat untuk orang lain tidak hanya berupa uang tapi hal lain yang kita bisa.

“Sebenarnya kata lain dari donor darah itu, sedekah darah. Dengan bersedekah dengan darah kita bisa menjadi wasilah untuk menyelamatkan hidup seseorang,” kata Ilham Kadir.

Selain itu, lelaki pemilik darah golongan O ini mengatakan konsep sedekah dapat diambil dari filosofi donor darah. Semakin rajin orang mendonorkan darahnya semakin sehat dia. Dan insya Allah darahnya akan cepat terganti secara otomatis.

“Itulah keajaiban berbagi antara sesama. Jika konsep ini dikonversi dalam bentuk materi dengan rajin berzakat dan bersedekah, insya Allah harta kita tidak akan berkurang, bahkan Allah akan tambah baik dalam bentuk materi maupun dengan bentuk lain seperti kebahagiaan dan kenyamanan hidup,” pungkas Ustad Ilham yang juga imam di Masjid Nurut Tijarah Enrekang. (Sry)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top