ANEKA

Marru, Penderita Pembengkakan Leher Dari Latimojong, Sukses Operasi

ENREKANG, UPEKS.co.id — Setelah dievakuasi dari rumah keluarganya di Dusun Karangan, Desa Latimojong,
Kejamatan Buntu Batu, Kab. Enrekang, Marru pria lajang yang terbaring empat bulan dirumahnya mendapatkan
pelayanan maksimal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Massenrempulu.

Marru yang awalnya tak mampu sa berobat karena tak memiliki KK, KTP dan KIS ini ditemukan Koordinator Gerekana 2000 Massenrempulu, Fajar Muhiddin. Selanjutnya Fajar berkoordinasi Pemkab Enrekang untuk  penanganannya.

Menyikapimasalah itu, Wakil Bupati Enrekang Asman, SE. koordinasi Dinkes, pihak RSUD Maspul, Capil dan  BPJS. Setelah berkas KK, KTP dan SKTM diterbitkan, kini Marru sudah lima hari dilayani RSUD Massenrempulu.

Kapus Kota Enrekang, Drg. Hj. Sri Siswaty Zainal, Amd. Kes menjelaskan, Sabtu (9/3/2019), Marru dioperasi dan  sukses ditangani dokter bedah dan anastesi.

Istri Wabup, Hatijah Asman turut ambil bagian memberikan bantuan kepada keluarga yang menjaga Marru di  rumah sakit untuk keperluan makan dan minum selama menjaga Marru.

“Karena kita sama tahu kondisi Marru sejak awal ditangani, untuk membantu keluarga pasien kami gantian ibu  Wakil, makan siang dan kebutuhan lainnya ditangani Empati 2000 Puskesmas Kota Enrekang. Untuk makan  malam dan kebutuhan lainnya disiapkan Ibu Wakil Bupati,” ungkap Kapus Kota Enrekang.

Hingga kini Marru terhitung lima hari terbaring di RSUD Maspul. Alhamdulillah, simpati dari berbagai kalangan  berdatangan melihat kondisi Marru. Termasuk adanya bantuan dari Baznas Kabupaten Enrekang, kata Kapus  kota Enrekang, Hj Sri Siswaty.

Kapus Kota berharap selain Empati 2000 Puskesmas Kota Enrekang, masyarakat juga bisa berpartisipasi  membantu Marru yang masih sangat membutuhkan uluran tangan dari sesama yang peduli. (Sry).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top