ANEKA

Ketua PKK Apresiasi Sosialisasi Pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari

SELAYAR,UPEKS.co.id—Sosialisasi Pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari yang merupakan Program  Kerja Pokja III Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar dibuka Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan
Selayar, Ny. Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, bertempat di Sekretariat PKK Kecamatan Buki, Sabtu, (9/3/2019).

Andi Dwiyanti Musrifah Basli menyampaikan, konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari salah satu program  nasional Kementerian Pertanian dalam rangka menjaga dan mempertahankan kemandirian ketahanan dan  ketersediaan pangan masyarakat melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan dengan.

Tujuannya, meningkat keterampilan keluarga dan masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan, Memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga, Mengembangkan sumber benih/bibit untuk menjaga keberlanjutan pemanfaatan pekarangan, Mengembangkan kegiatan ekonomi produktif keluarga dan menciptakan lingkungan hijau yang bersih dan sehat secara mandiri.

Dikatakannya, dikembangkan dalam skala yang lebih luas berbasis kampung, dusun, desa, atau kecamatan dimana masyarakat mengusahakan pekarangan secara intensif untuk dimanfaatkan dengan berbagai sumber daya lokal secara bijaksana yang menjamin kesinambungan penyediaan bahan pangan rumah tangga yang berkualitas dan beragam.

“Kami apresiasi sosialisasi ini, karena mampu meningkatkan pemahaman dan keterampilan bagi seluruh anggota PKK dalam menata dan memanfaatkan pekarangan agar mampu memenuhi kebutuhan panjang, baik untuk konsumsi rumah tangga, ” ujarnya.

Kepada Ibu Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan terkhusus kepada Ketua Pokja III, saya minta agar ilmu yang diperoleh pada sosialisasi ini agar disampaikan kepada seluruh masyarakat melalui kader-kader PKK, kelompok PKK Dusun dan kelompok Desa Wisma agar program ini dapat segera terlaksana di lapangan,” tutup  Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli. (sya)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top