ANEKA

Pengurus IKA SMA UMI Makassar Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

Makassar,Upeks.co.id— Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas (SMA) Lembaga Persiapan Pendidikan Universitas Muslim Indonesia (LPP UMI) Makassar periode 2019-2022 resmi dilantik.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus IKA SMA UMI Makassar dengan tema “Jembatan Silaturrahhim Antar Alumni” tersebut dilakukan oleh Prof Masrurah Mokhtar selaku Wakil Ketua Yayasan Wakaf UMI Makassar, di Hotel Singgasana Makassar, Kamis (7/3/19).

Pengurus IKA SMA UMI Makassar yang dilantik, yakni Ali Baal Masdar (Gubernur Sulbar) dan Bahar Ngitung (Anggota DPD RI) serta Suherman (Karo Kesra Pemprov Sulsel) sebagai pembina. Sedangkan Ketua Umum adalah Amin, Wakil Ketua I, Ahmad SE, Sekretaris Umum, Rusdi dan Bendahara umum, Masita.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar yang merupakan alumni SMA UMI Makassar angkatan 1979 mengatakan, pelantikan dan pengukuhan IKA tersebut akan menjadi wadah berkumpul sekaligus bersilaturahmi untuk pemberdayaan alumni.

“Kegiatan ini sekaligus jadi ajang silaturahmi para almuni maupun dengan guru-guru SMA UMI Makassar. Kita perlihatkan juga ke masyarakat bahwa Alumni SMA LPP UMI Makassar juga kompak. Jika ada kegiatan yang dilaksanakan, maka kita jangan setengah-setengah, harus tuntas,” ujarnya.

Prof Masrurah Mokhtar selaku Wakil Ketua Yayasan Wakaf UMI Makassar menambahkan, pihaknya cukup bangga dengan adanya pelantikan IKA SMA UMI Makassar ini. Sebab, sudah banyak alumni SMA UMI yang menjadi orang sukses. Ada yang menjadi gubernur, anggota parlemen, pejabat pemerintahan sampai pengusaha.

“Luar biasa, alumni kita sudah dapat dijadikan pelopor dan dibanggakan. Ada yang jadi Gubernur Sulbar, Pak Ali Baal, ada yang jadi anggota DPD RI, pak Bahar Ngitung, dan masih banyak lainnya,” ujarnya.

Prof Masrurah juga berharap, IKA SMA UMI yang baru saja dilantik tersebut tetap kompak dan menjalankan kegiatan sesuai AD/ART, serta selalu menjalin komunikasi dengan pihak sekolah dan Yayasan UMI.

Sementara itu, Ketua IKA SMA UMI Makassar, Amin menuturkan pelantikan ini adalah awal dari kesuksesan alumni, sehingga dengan adanya pelantikan pengurus IKA ini diharapkan dapat menjadi mitra SMA LPP UMI maupun Yayasan Wakaf UMI Makassar.

“Alhamdulillah kepengurusan ini merangkul semua angkatan mulai tahun 1975-2018. Insya Allah, setelah ini kita akan agendakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi alumni maupun untuk masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, panitia pelaksana kegiatan juga memberikan penghargaan berupa piagam bagi setiap perwakilan alumni per angkatan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top