MAKASSAR CITY

Karya Anak Makassar, Suporter Masuk Pesantren Bakal Tayang di 20 Layar Bioskop

Makassar, Upeks.co.id– Film Suporter Masuk Pesantren yang tidak lain merupakan karya anak Makassar dijadwalkan bakal tayang di 20 layar bioskop di tanah air pada akhir bulan, tepatnya 28 Maret 2019 mendatang yang diproduksi oleh Rumah Tujuh Langit.

Sutradara Suporter Masuk Pesantren Quraisy Mathar mengatakan berkisah tentang empat orang anak dari suku yang berbeda yaitu Padang, Papua, Betawi dan Makassar yang menuntut ilmu di pesantren.

“Film ini menceritakan tentang empat anak pesantren yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dan pemerannya secara keseluruhan diperankan oleh talent dari Makassar,” jelasnya, Kamis (7/3/2019).

Dijelaskan secara spesifik, karakter utama Suporter Masuk Pesantren adalah Zul yang merupakan seorang suporter sepak bola bersuku Bugis yang dimasukkan ke dalam pondok pesantren.

Tentunya hal ini menjadi tantangan baginya karena tidak bisa lagi meluangkan waktu terlalu banyak menjadi suporter karena aktivitasnya di pesantren.

Dalam hal ini, lanjut dia, flm ini akan bercerita tentang kehidupan dan aktivitas di pesantren. Sehingga kata dia, membuka pikiran para penonton yang selama ini beranggapan pesantren adalah tempat yang membelenggu kebebasan, bahkan tidak jarang anak-anak menganggapnya sebagai penjara.

“Kita ingin setelah menyaksikan film ini penonton paham bahwa pesantren tidak seseram itu, dan tidak seperti penjara yang selama ini dipikirkan oleh anak-anak. Melalui film ini juga kami ingin mengajak anak-anak kita untuk ikut pesantren,” ujarnya. (Mimi)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top