ANEKA

Antisipasi Berita Hoax Jelang Pilpres ,Dandim Takalar Gelar KKS

TAKALAR,UPEKS.co.id—Komando Distrik Mileter 1426 Takalar Melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan  komunikasi sosial (KKS) bagi aparat Teritorial dengan tema “kita wujudkan ketahanan wilayah dan
profesionalisme prajurit dalam menghadapi Pilpres, Pemilu Legislatif dan ancaman Nirmiliter (khususnya berita  Hoax) diwilayah NKRI”,

Pertemuan ini dipimpin langsung Dandim 1426 Takalar Letkol Inf Iham Yunus, S. Sos, M. Si, di Aula Kodim 1426  Takalar, Jl Fitra Kelurahan Kalabbirang Pattallassang Jum’at ( 8/3/19)

Dandim (Komandan Kodim)1426 Takalar Letkol Inf Ilham Yunus, S. Sos, M. Si, mengatakakan Komunikasi sosial  (Komsos) bisa berjalan dengan baik, jika kita sering streaming kewilayah.

“khususnya Babinsa karena bersentuhan langsung dengan Masyarakat, dan mengecek situasi dan kondisi  perkembangan wilayah.”jelas Perwira berpangkat dua Bunga ini.

Lanjutnya, Kita harus Mampu mengetahui dan menguasai komunikasi sosial dan menjabarkan diwilayah masing-  masing,”saat ini berita Hoax atau bohong perlu diatensi dan diantisipasi karena berpotensi menggangu stabilitas  wilayah dan secara Nasional,”terangnya.

Kata Ilham,berita Hoax atau bohong akibat dari kecanggihan alat komunikasi banyak yang salah memanfaatkan  bahkan bisa mengancam Keutuhan NKRI, hanya hitungan detik informasi sudah bisa diakses.

“Terwujudnya rasa cinta Tanah Air, penguatan Bela Negara diwilayah masing-masing, dengan diawali dengan  kegiatan seperti Upacara Bendera disetiap Sekolah termasuk dan dan Babinsa masing masing wilayah  kerja,”ungkapnya.

Sementara Kasdim 1426 Takalar Mayor Arm Arfan Towasi dengan mengatakan bahwa Pemanfaatan medsos  sebagai sarana komunikasi yang baik dan benar

“Perlu diantisipasi, Ancaman Nirmiliter dalam upaya menangkal berita Hoax dan bohong,” terang Kasdim. (Jah)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top