ANEKA

Forum Awas Pelajar Bentuk Pelopor Pahlawan Demokrasi di Sekolah

TAKALAR,UPEKS.co.id— Forum Aliansi Masyarakat Kawal Demokrasi (Awas) Pelajar Kabupaten Takalar sasar pemilih pemula di beberapa SMA untuk melakukan sosialisasi tentang pelanggaran pemilu atau berita hoax.

Selain dari Sosialisasi, dilakukan pula pembentukan pelopor “Pahlawan Demokrasi” di beberapa sekolah SMA/SMK/MA sederajat di kabupaten Takalar. “Seperti
di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) SMA Negeri 5 Takalar yang terletak di Kecamatan Galesong Kota,” Ucap Ketua Forum Awas pelajar, Fhadel Maulana S. Rabu  (6/3/19)

Pelopor inilah yang akan menjadi mitra forum Awas pelajar untuk menyebarkan virus-virus positif dalam berdemokrasi.

” Insya Allah, pelopor ini bukan hanya sebagai pemberian gelar formalitas semata, tetapi kami berharap pelopor inilah yang akan menjadi mitra forum Awas  pelajar dalam menyebarkan virus-virus positif dalam berdemokrasi,” harap Maulana S.

Sekedar diketahui bahwa kehadiran Forum Awas di Takalar adalah salah satu inovasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Takalar.

“Kami dibentuk sebagai Forum Awas Pelajar, tidak lama kemudian kami langsung menyasar SMA dan sederatnya untuk dilakukan sosialisasi sekaligus  membentuk pelopor “Pahlawan Demokrasi,”melalui aplikasi WhatsAppnya, Maulana.(Jahar)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top