ANEKA

APKARI DPD Sulsel Terbentuk, Kadis Damkar Gowa Masuk Pengurus

GOWA, UPEKS.co.id — Asosiasi Pemadam Kebakaran Seluruh Indonesia (APKARI) DPD Sulsel terbentuk. kini  Kepengurusan pertama periode 2019-2022 dikukuhkan bersamaan peringatan HUT Damkar ke-100 sekaligus
Rakornas Damkar di Riau, Pekanbaru, 4-5 Maret 2019.

Rakornas yang dibuka resmi Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo ini dihadiri seluruh Dinas Damkar seluruh  Indonesia.

Khusus pembentukan APKARI Sulsel kepengurusannya dimotori Kadis Damkar Kota Makassar, Andi Muhammad  Yasir sebagai Ketua Umum, Kadis Damkar Kabupaten Gowa Rostam Razak, Wakil Ketua, Kabid Damkar  Kabupaten Maros Muhammad Roem, Sekretaris dan beberapa koordinator bidang.

Salah satunya adalah Bidang Regulasi yang diketuai oKabid Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran  Kabupaten Gowa, Mustamin Raga.

Salah satu target jangka pendek APKARI Sulsel adalah membentuk dan mendirikan Pusdiklat Pemadam Kebakaran Regional untuk Indonesia Tengah dan Timur yang dipusatkan di Sulsel.

“Semoga target ini bisa dicapai bersama doa dan dukungan masyarakat Sulsel tentunya. Salah satu tujuan terbentuknya APKARI ini adalah untuk menjalin kebersamaan,” kata Rostam Razak.

Wadah ini untuk menyatukan persepsi agar saling mendukung satu sama lain dalam peningkatan pelaksanaan tugas dan dalam rangka kemandirian organisasi.

Sekarang ini masih banyak urusan Damkar dibawah SKPD lain serta peningkatan kinerja pemadam di Indonesia  pada umumnya dan Sulsel pada khususnya sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan,”  kata Rostam Razak, Kadis Damkar Kabupaten Gowa.

Rostam mengatakan khusus untuk Gowa, ke depan tentunya akan lebih melakukan peningkatan kinerja aparat  Damkar serta melakukan edukasi pencegahan kebakaran kepada masyarakat dan sosialisasi tata cara tindakan  awal kebakaran dan penggunaan Apar bagi kantor-kantor.

“Dalam waktu dekat kantor Dinas Damkar Gowa yang baru di Jl Tumanurung Sungguminasa juga akan diresmikan. Dengan adanya kantor refrensentatif ini kita berharap kinerja Damkar makin meningkat,” jelas Rostam  Razak. (sofyan)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top