ANEKA

Semen Tonasa Kerjasama Sembilan Kampus untuk Program PMMB

Makassar,Upeks.co.id— PT Semen Tonasa menjalin kerjasama sembilan perguruan tinggi negeri dan swasta (PTN/PTS) di Makassar untuk pelaksanaan program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB).

Kedelapan PTN/PTS tersebut yakni UNM, UIN Alauddin, PNUP, STIA LAN, Poltek ATIM, UMI Makassar, Unismuh Makassar dan Unifa. Penandatangan kerjasama program tersebut telah dilakukan di Kantor Pusat PT Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep.

GM of Human Capital and General PT Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer, mengatakan, PMMB merupakan program unggulan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bekerjasama Kementerian BUMN RI.

Perguruan tinggi yang pertama mengikuti program PMMB, lanjut dia, adalah Universitas Hasanuddin (Unhas). Karena penandatanganan kerjasama antara Unhas dengan PT Semen Tonasa telah dilaksanakan sejak Desember 2018 lalu.

“Saat ini PMMB Batch 1 yang diikuti 19 orang mahasiswa Unhas sedang berlangsung. Insya Allah, PMMB selanjutnya akan diikuti delapan perguruan tinggi lainnya,” katanya.

Rachmat mengungkapkan, program magang ini memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk magang di BUMN. Waktunya berlangsung selama 6 bulan. Mahasiswa peserta magang akan menempati posisi selayaknya seorang karyawan di beberapa unit kerja. Mereka akan menjalankan tugas sebagaimana karyawan. “Mereka akan menerima honorarium sebesar yang telah ditetapkan perusahaan, ” ungkapnya.

Rachmat Noer yang juga Ketua Forum Human Capital Sulsel ini menjelaskan, beberapa job position di perusahaan akan ditawarkan ke kampus peserta PMMB. Namun proses magang sendiri diawali seleksi di internal kampus masing-masing. “Nama-nama yanh lulus seleksi, kemudian diusulkan ke PT Semen Tonasa untuk selanjutnya dipilih sebagai peserta magang,” jelasnya.(rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top