ANEKA

Sigap Cegah Kebakaran Hutan, Damkar Lutim Dapat Penghargaan Kemendagri

PEKANBARU,UPEKS.co.id—Dari Balroom Hotel Ska Co Ex Pekan Baru, Riau, Selasa (05/03/2019), dihadapan puluhan Kepala Daerah dan ribuan pasukan
Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP se-Indonesia, Pemkab Luwu Timur ditetapkan daerah yang mendapat penghargaan dari Kemendagri.

Penghargaan diserahkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Damkar, Pol PP dan Sat Linmas ini, merupakan bentuk reward atas upaya pencegahan dan  penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Lutim. Selain itu penghargaan lesiapsiagaan terhadap musibah bencana alam gempa dan tsunami di Provinsi  Sulawesi Tengah 2018 lalu.

Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo mewakili Mendagri apresiasi kepada seluruh Pemerintah daerah yang telah mendapatkan penghargaan. Penganugerahan  tersebut, wujud terima kasih pemerintah pusat melalui Kemendagri terhadap daerah yang sigap dan berpartisipasi dalam mengirimkan bantuan kepada daerah  yang tengah mengalami musibah bencana alam.

Hadi Prabowo menuturkanm pemda juga diingatkan senantiasa bersinergi dengan semua elemen terkait di daerah dalam rangka menciptakan kondisi  ketentraman dan ketertiban umum (Tramtibun).

Sementara itu, Kasatol PP dan Damkar Lutim, Indra Fauzy yang mewakili Bupati Lutim ditemui usai menerima penghargaan mengatakan, Lutim salah satu  daerah di Provinsi Sulsel dianugerahkan penghargaan atas reaksi cepat serta partisipasinya dalam rangka penanggulangan bencana alam gempa dan tsunami di  Kota Palu, Sigi serta Donggala.

“Instruksi cepat yang diberikan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, pada saat terjadinya musibah bencana di Sulawesi Tengah merupakan bagian yang tak  terlepas dari penganugerahan yang diterima Kabupaten Luwu Timur saat ini,” tutup Indra. (citizen reporter/hms/ikp/kominfo)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top