SULAWESI SELATAN

Mentan Akan Temui 3.000 Kelompok Tani di Takalar


Takalar, Upeks.co.id–Takalar dapat kehormatan. Menjadi tuan rumah. Tempat bertemunya ribuan kelompok tani. Dari lima kabupaten di Sulawesi Selatan. Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai.

Menteri Pertanian sudah menunjuk Takalar sebagai tuan rumah. Saat kunjungan kerjanya di Sulsel. Temu tani ini rencananya akan berlangsung Kamis, 21 Maret mendatang.

Bupati Takalar H Syamsari SPt MM, membenarkan itu. Katanya; saat ini pemerintah daerah tengah mempersiapkan kedatangan orang nomor satu di Kementerian Pertanian itu.

Syamsari mengaku sudah menerima laporan. Tidak kurang 3.000 petani. Akan datang ke Takalar. Mereka akan bertemu Menteri Pertanian Amran Sulaeman. Juga sejumlah dirjen kementerian pertanian.

“Iya, Takalar akan jadi tuan rumah. Kita sudah mulai siapkan teknis pelaksanaannya. Informasi sementara acara ini akan dihadiri 3.000 petani. Pak Menteri akan membawa seluruh direktur jenderal di Kementerian,” jelas H Syamsari, Senin (4/2/19).

Tempat berkumpul sudah ditetapkan; Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar. Kata Kepala Dinas Pertanian Hasbi. S.STP, M.Ap. Penanggung jawab teknis pertemuan itu.

“Karena ini skala besar. Maka kita butuh tempat luas. Kita akan tempatkan di Alun-Alun Makkatang,” jelas Hasbi.

Lebih jauh, Hasbi menjelaskan, beberapa agenda penting akan dilakukan Menteri Pertanian dalam kunjungan kerja tersebut, diantaranya diskusi langsung bersama petani, serta penyerahan bantuan.

“Akan ada diskusi langsung bersama menteri dan dirjen, termasuk penyerahan sejumlah bantuan,” jelasnya.(Jahar)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top