ANEKA

Bupati Resmikan Gemantik, Masjid Taqwa Jadi Percontohan

WAJO,UPEKS.co.id — Masjid Taqwa yang terletak di Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo  diresmikan Bupati Wajo, Amran Mahmud sebagai percontohan Gerakan Masjid Cantik (Gemantik).

Selain meresmikan Masjid Taqwa, Amran Mahmud juga akan meresmikan tempat tadarrus dan sekaligus melantik  pengurus Hafidz Al-Qur’an Masjid Taqwa.

Hal ini diungkapkan Ketua LPMK Kelurahan Atakkae, Andi Pajung Peroe saat ditemui di Warkop Bento, Sengkang.

Andi Pajung Peroe mengatakan bahwa Masjid Taqwa adalah Masjid yang pertama diresmikan menjadi Masjid  percontohan Gemantik di Kabupaten Wajo.

“Masjid Taqwa menjadi salah satu percontohan Gemantik,”katanya.

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, program Gemantik adalah suatu program dari 25 program  yang kami yang akan wujudkan di Kabupaten Wajo.

Masjid merupakan sesuatu yang representative yang menjadi inspirasi kita. Mesjid ini hampir sempurna untuk  standar, mulai dari fasilitas umum, persyaratan sarana prasarana untuk mendorong syarat sahnya shslat, mulai  dari tempat wudhu dan kebersihan .

“Saya berharap seluruh Masjid di Wajo memiliki standar yang kita miliki seperti sekarang ini, program Gemantik  adalah bagaimana memakmurkan Masjid, membangun Masjid indah tapi nggak bisa di makmurkan itu sia  sia,”katanya.

Maka dari itu, kata dia, masjid-masjid juga wajib menyelenggarakan kegiatan yang bisa menambah aqidah agar  keimanan dan ketakwaan semakin dalam.

“Saya juga harapkan nantinya ada MDA Madrasah Diniah Awaliyah supaya ditambahkan ilmu agama mereka. Jadi  setiap sore habis sekolah anak-anak bisa menambah ilmu pengetahuannya,”tukasnya. (Amin Rais)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top